Sukses

Konser Top 6 Dangdut Academy 5 Digelar, Grup 1 Panen Pujian dan Standing Ovation

Meraih predikat Academia Terbaik di konser Top 6 Grup 1 Dangdut Academy 5, Hasby asal Gowa justru berada di posisi terendah hasil polling.

Liputan6.com, Jakarta Perjuangan enam academia di Dangdut Academy 5, enam duta semakin dekat untuk meraih gelar juara. Di Konser Final Top 6 yang tayang pada Senin (21/11/2022) malam, tiga academia dari Grup 1, yaitu Afan (Jakarta Barat), Eby (Bima), dan Hasby (Gowa), tampil membuka kompetisi dengan aksi spektakuler yakni kolaborasi bersama juara dari D’Academy atau LIDA (Liga Dangdut Indonesia).

Ketiga academia sangat antusias untuk bisa menunjukkan kebolehan mereka di depan para dewan juri dalam konser yang berlangsung semalam.

Hasby yang tampil pertama bersama Selfi Yamma, terlihat matang dan sempurna. Suaranya dinilai stabil dan dapat mengimbangi lawan duetnya dari awal hingga akhir saat menyanyikan lagu “Cinta Bilang Cinta”.

Membawakan lagu dengan penuh penghayatan dari setiap baitnya, membuat dewan juri mengakui penampilan Hasby jauh lebih baik dari sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hasby dan Eby Dapat Standing Ovation Penuh

Tak salah ketika duet Hasby (Gowa) dengan juara LIDA 2018 tersebut akhirnya mendapat standing ovation dari semua dewan juri.

“Terima kasih, Hasby telah memberikan penampilan terbaik malam ini, sehingga kompetisi D’Academy 5 menjadi lebih berwarna,” puji Soimah.

Hal yang sama juga diperlihatkan Eby yang selalu tampil memukau. Academia asal Bima ini kembali berhasil menaklukkan hati dewan juri lewat lagu “Bersinar Dalam Jiwa” bersama Juara LIDA 2019, Faul Gayo. Semua anggota dewan juri pun memberikan standing ovation.

Dewi Perssik tanpa ragu menjadi juri pertama yang memberikan standing ovation atas penampilan Eby bersama Faul Gayo malam tadi. Dewi mengaku terbawa suasana dengan alunan lagu yang dibawakan hingga membuat dirinya tidak bisa komentar apapun untuk mereka.

“Menurut aku, kamu adalah anak ajaib, penampilan kamu dari awal hingga sekarang selalu berkesan untuk saya,” pungkas Dewi.

 

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Afan

Pujian juga dilontarkan dewan juri untuk penampilan Afan (Jakarta Barat) yang tampil memukau bersama Juara D’Academia 3, yakni Ical Majene lewat lagu “Pemenang Hati”.

Penampilan Afan bersama Ical Majene berhasil membuat Nassar, Dewi Persik, Soimah, dan Fildan berdiri bersorak atas penampilannya.

Nassar mengaku sebagai salah satu dewan juri yang selalu menantikan penampilan Afan di panggung D’Academy 5 ini.

“Saya melihat penampilan kamu malam ini sudah bukan seperti peserta lagi, melainkan sudah layaknya sang juara, sukses untuk kamu,” puji Nassar.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Akhir

Di akhir konser, Hasby (Gowa), Afan (Jakarta Barat), dan Eby (Bima) kembali tampil bersama lewat lagu “Senandung Rembulan & Doa Suci” yang dibawakan secara mashed up.

Mereka pun sukses memborong standing ovation dari semua dewan juri. Selain itu, Hasby juga didaulat sebagai academia terbaik di Group 1 dan berhak mendapatkan 10 persen dari nilai vote academia lainnya.

Perolehan polling sementara yang didapatkan ketiga academia semalam menempatkan Afan di posisi teratas dengan nilai 41.36 persen, disusul oleh Eby dengan perolehan nilai 39.57 persen, dan di posisi terakhir ditempati Hasby dengan perolehan nilai 19.07 persen.

Konser Top 6 Grup 1 akan berlanjut ke Konser Top 6 Grup 1 - Result Show untuk menentukan siapa academia yang tersisih dan yang maju ke babak selanjutnya malam ini, Selasa, 22 November 2022 pukul 20.00 WIB.

Saksikan D’Academy 5 Babak Top 6 pukul 20.00 WIB LIVE hanya di INDOSIAR, Luar Biasa!

 

5 dari 5 halaman

Siaran Digital INDOSIAR

Khusus area JABODETABEK, sejak 2 November 2002 pukul 24.00 WIB, siaran analog sudah dimatikan pemerintah.

INDOSIAR kini hadir di channel digital 24 UHF, frekuensi 498 MHZ. Selanjutnya, siaran TV Analog di wilayah Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang akan segera dimatikan oleh pemerintah.

Pemirsa INDOSIAR di wilayah Surabaya dapat menikmati siaran digital INDOSIAR di channel 29 UHF, Bandung 39 UHF, Yogyakarta 25 UHF, dan Semarang 32 UHF.

Terus saksikan INDOSIAR untuk dapat mengetahui waktu siaran TV Analog dimatikan dan beralih sepenuhnya ke siaran digital.

INDOSIAR siap beralih ke Siaran TV Digital Indonesia yang Bersih, Jernih, dan Canggih!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.