Sukses

Isa Zega Orasi di Depan PN Serang, Minta Hakim Usut Tuntas Kasus Nikita Mirzani

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan berbeda dari sidang sebelumnya di Pengadilan Negeri Serang, Banten. Sejumlah masyarakat turun ke Jalan untuk mengawal kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa Nikita Mirzani. Bahkan, selebgram Isa Zega ikut berorasi menuntut keadilan atas apa yang telah dilakukan Nikita.

Dalam orasinya, Isa Zega mengaku pernah menjadi korban Nikita Mirzani, dikriminalisasi hingga mendekam di bui. Namun kini, ia merasa mendapatkan keadilan mengetahui Nikita duduk di kursi pesakitan atas laporan Dito Mahendra.

"Saya salah satu korbannya NM, yang mana saya pernah dikriminalisasi dan saya bebas dari hukum. Saya pernah ditahan selama 4 bulan tanpa ada keadilan. Tapi sekarang saya mendapat keadilan itu sendiri," ujar Isa Zega seperti dikutip dari Kanal Youtube Mak Dower TV, Senin (21/11/2022).

Isa Zega mengaku rela datang secara langsung untuk mendukung Pengadilan Negeri Serang dalam mengusut kasus Nikita Mirzani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hal yang Juga Pernah Dirasakan

Diakui Isa Zega, hal itu pula yang ia rasakan dahulu saat berpolemik dengan Nikita Mirzani.

"Saya tegap berdiri di sini mendukung pengadilan Negeri Serang. Saya jauh-jauh dari Jakarta untuk menyaksikan sendiri bagaimana dulu penderitaan saya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dan sekarang dia merasakan di Pengadilan Negeri Serang, Banten," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Percaya dengan Hukum di Indonesia

Di kesempatan sama, Isa Zega mengimbau kepada pengadilan untuk memposisikan diri secara proporsional dan profesional. Sebagai warga negara, ia percaya dengan keadilan hukum yang ada di Indonesia.

"Kepada Pengadilan Negeri Serang, Banten, saya mengapresiasi yang sebesar-besarnya. Kepada pak hakim agar proporsional dan profesional. Tegakkan keadilan yang seadil-adilnya. karena kita sebagai bangsa Indonesia masih percaya hukum yang adil. Usut semua setuntas-tuntasnya," tutup Isa Zega yang disambut sorakan masyarakat yang hadir.

4 dari 4 halaman

Sidang Lanjutan

Sekadar informasi, Nikita Mirzani menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Serang, Banten, terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Dito Mahendra.

Di sidang yang mengagendakan eksepsi ini, Nikita membacakan sendiri nota pembelaannya atas dakwaan jaksa di hadapan Majelis Hakim. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS