Sukses

BTS Cetak 2 Sejarah Baru di American Music Awards 2022

BTS kembali membawa pulang piala di American Music Awards 2022.

Liputan6.com, Jakarta American Music Awards 2022 atau AMAs 2022 mengumumkan sejumlah pemenang pada Minggu (20/11/2022) waktu setempat. BTS kembali membawa piala dari ajang penghargaan bergengsi tersebut.

Selama empat tahun berturut-turut, BTS memenangkan penghargaan untuk Duo atau Grup Pop Favorit. Ini sekaligus menjadikan mereka artis pertama dalam sejarah AMAs yang memenangkan penghargaan empat kali.

Dikutip dari Soompi, rekor sebelumnya untuk kemenangan Duo Pop atau Grup Favorit terbanyak selain BTS adalah Aerosmith, The Black Eyed Peas, Hall & Oates, dan One Direction. Mereka telah memenangkan penghargaan tersebut masing-masing tiga kali.

"And the #AMAs for Favorite Pop Duo or Group goes to @BTS_twt!" tulis pengelola akun Twitter resmi American Music Awards.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Lain

Bukan itu saja, BTS juga menjadi yang pertama memenangkan kategori Artis K-Pop Favorit di American Music Awards (AMAs) 2022! AMA menobatkan BTS sebagai pemenang penghargaan Artis K-Pop Favorit pertama mereka, sebuah kategori baru yang ditambahkan tahun ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Saingan

BTS mengalahkan bintang K-Pop bersinar lainnya yang juga dinominasikan untuk kategori yang sama seperti Blackpink, Seventeen, TXT, dan TWICE.

ARMY, fans BTS, pun bersorak merayakan kemenangan idola mereka melalui media sosial.

4 dari 4 halaman

Respons

"As it should! Congrats to Bangtan and to us ARMYs! We made it," kata salah satu penggemar di Twitter.

"Huge congrats to BTS for winning the award for 4 consecutive years‼︎ @BTS_twt" kata penggemar lain.

"Well the award is basically created for em so what do we expect," fans lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.