Sukses

Daniel Mananta Ungkap Cerita Bertemu Ustaz Abdul Somad Tanpa Dibuat Konten Youtube, Rasanya Damai

Liputan6.com, Jakarta Daniel Mananta sempat menghebohkan  saat bertemu dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) di konten YouTube. Daniel pun bercerita saat dirinya berkunjung ke rumah pendakwah kondang itu di Pekanbaru.

Diakui oleh Daniel Mananta dirinya mengaku mendapat energi positif dari pertemuannya dengan UAS. Bahkan saat dibuat konten, Daniel sampai diundang UAS ke Pekanbaru.

"Jadi impact yang didapatkan dari obrolan kami ternyata positif, hal itu yang membuat UAS bahagia banget, diundanglah gue ke Pekanbaru, iya (makan duren bareng)," kata Daniel Mananta seperti dikutip dari YouTube Kasisolusi, baru-baru ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ajak Istri

Saat ingin bertemu dengan UAS, Daniel mengaku sampai mengajak istrinya. Daniel bahkan sampai berdoa khusus untuk bertemu dengan UAS.

"Jadi ketika beliau undangan gue ke Pekanbaru, gue bilang, 'oke Ustaz'. Sebelum datang sama istri gue doa dulu dan kita merasa nyaman banget, damai di hati oke kita berangkat ke Pekanbaru," imbuh Daniel Mananta.

 

3 dari 4 halaman

Tanpa Konten

Daniel akhirnya bersama istrinya, Viola, berangkat ke Pekanbaru tanpa kru maupun buat konten. Dia benar-benar menikmati pertemuannya dengan UAS dan keluarganya.

"Gue cuma pengin benar-benar pengin ngebangun hubungan sama UAS. Kapan kami terakhir membangun hubungan sama orang tanpa kita kontenin?" kata Daniel Mananta.

Tiba-tiba, pria 41 tahun ini berniat membuat konten usai fotonya dan UAS makan duren bersama mendapatkan respons luar biasa dari netizen.

 

4 dari 4 halaman

Mendorong

Ribuan like dengan hebohnya pemberitaan tentang pertemuan tersebut hampir mendorong Daniel Mananta ingin membuat konten.

Namun Daniel Mananta bersyukur karena tidak tergoda untuk membuat konten. Dia akhirnya tetap pada tujuan awal membangun hubungan baik dengan UAS tanpa membuat konten YouTube.

"Ketika niat kita kesitu untuk membagun hubungan kita sudah bilang kita enggak mau bawa kru, bikin konten dan benar-benar menikmati saja. Di malam pertama gue posting foto sama UAS, ustazah Fatimah juga di rumah Oma dan habis itu posting durian. Di situ habis lihat komentarnya tiba-tiba udah berubah niatnya," kata Daniel Mananta.

"Akhirnya bikin gue ‘aduh gila maaf ya Tuhan’ ya emang nggak sempurna dan ada sifat manusianya, tapi ketika gue diginiin (ditegor), Niel, inget ya terus bangun hubungan lagi sama UAS, bangun hubungan saja terus. Pokoknya intinya lo bukan memperlihatkan ketoleransian lo. Intinya saat ini intinya ini fokusnya adalah bangun hubungan," imbuh Daniel Mananta.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS