Sukses

Daniel Mananta Ikut Kajian Al Qur'an, Diingatkan Warganet Mainnya Terlalu Jauh Bekalnya Kurang

Liputan6.com, Jakarta - Daniel Mananta semakin akrab dengan Ustaz Abdul Somad alias UAS. Bahkan, saat bertandang ke kediaman UAS di Pekanbaru, ia menyempatkan diri mengikuti kajian Islam.

Tak sampai di situ saja, VJ Daniel juga sempat menjalani kajian Qur'an Story bersama selebritas Tanah Air seperti Adrian Maulana dan Arie Untung.

Tak sedikit warganet yang mendoakan suami Viola Maria agar menjadi seorang mualaf. Namun, ada juga warganet yang mengecamnya karena dianggap telah menjelekkan agama yang dianutnya.

"Dulu sy suka daniel yg sgt mencintai yesus Kristus..skrg berbaur dgn agama lain malah membangga2kan agama lain.. setidaknya banggalah agamamu sendiri imani n jalani..agama kristen adalah agama yg penuh kasih tdk pernah menebar kebencian..patung yg ada di gereja bukan utk di sembah tp itu hnya gambaran n simbol di mn org kristen hrs percaya adanya yesus Kristus," tulis salah satu warganet di kolom komentar Instagram terverifikasi Daniel Mananta, Rabu (16/11/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mainnya Kejauhan Bekal Kurang

Tak sampai di situ saja hujatan yang ditujukan kepada VJ Daniel. Bahkan ada warganet yang mencoba mengingatkan untuk memperbanyak ilmu agama yang dianutnya.

"Bro daniel mainnya kejauhan tp bekalnya kurang,belajar lbh banyak lagi bro 😂 lagian ga harus setuju sama pendapat org lain untuk bisa kelihatan "santun&toleransi" ,sampai hrs nyakitin hati sesama orang percaya..skrg pst bro daniel lg banyak yg mau prospekin ya,prospekin buat mualaf 🥲," sambung yang lain.

"Bang daniel mananta kalau mau mualaf ya mualaf sajalah ya bang . Cuma kalau bisa tidak usah menjelek2kan Kristen agama anda sebelumnya (yg saat ini masih anda pegang). Tidak usah jadi orang yg menjelekkan Kristen untuk mendapatkan adsense 🙏🙏🙏," timpal lainnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Datangi Kajian

Pada 12 November 2022, Daniel Mananta mengajak sang istri mengikuti kajian Qur'an Week dengan pembicara asal Amerika Serikat, Nouman Ali Khan.

"Sabtu pagi ini kegiatan kami sekeluarga adalah hadir ke kajian @noumanalikhanofficial dari US," tulis Adrian Maulana sebagai keterangan pada Sabtu (12/11/2022).

 

4 dari 4 halaman

Bersama UAS

Sebelum berkunjung ke kediaman UAS di Pekanbaru, Daniel Mananta sempat berbincang dengan dai kondang untuk konten. Keduanya berbicara tentang agama.

Acara ini pun ditonton oleh jutaan orang. Tak sedikit yang mengindikasikan bahwa bapak dua anak ini akan pindah keyakinan. Namun hingga berita ini diturunkan, Daniel belum buka suara.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS