Sukses

Dangdut Academy 5: Muji Asal Barito Kuala Gagal Raih Tiket Menuju Babak Top 8

Babak Top 8 Dangdut Academy 5 bergulir pada malam ini, Rabu (16/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta Persaingan ketat yang dihadapi oleh tiga academia di Grup 4 pada Selasa (15/11/2022) malam kemarin menandakan berakhirnya Top 12 Dangdut Academy 5.

Jaya (Tanjungbalai), Muji (Barito Kuala), dan Mardon (Rokan Hulu) berupaya menunjukkan penampilan terbaik mereka dalam memperebutkan dua tiket terakhir menuju babak Top 8 D’Academy 5.

Setelah tampil duet di Konser Show sebelumnya, kini para academia tampil solo dengan tema “Around The World” dan berjuang sepenuhnya mencuri hati dewan juri.

Para juri yang bertugas di Konser Top 12 Result D’Academy 5 Grup 4 malam itu adalah Soimah, Reza Zakarya, Dewi Perssik, Nassar, serta fashion guru Maya Ratih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Mardon Banjir Pujian

Kesuksesan Mardon (Rokan Hulu) di Konser Show meraih predikat academia terbaik dari Grup 4 semakin memacu semangatnya untuk memberikan penampilan yang lebih baik lagi di Konser Result.

Sebagai academia pertama yang membuka kompetisi, ia mengekspresikannya lewat mashup lagu “Volare” dan “Mari Berdendang”.

Upaya Mardon tidak sia-sia, berbagai pujian dan standing ovation dari seluruh dewan juri berhasil ia dapatkan, salah satunya dari Dewi Perssik.

“Malam ini penampilan kamu sudah seperti penyanyi internasional. Kamu menyanyi penuh ketulusan sehingga aura kamu keluar banget malem ini,” puji Dewi Perssik.

Nassar juga berharap Mardon dapat mempertahankan tampilan style seperti di Konser Result malam itu untuk mendukung perjalanan kariernya.

 

3 dari 7 halaman

Kualitas Mumpuni Jaya

Lima standing ovation dari dewan juri kembali diberikan kepada Jaya (Tanjungbalai) yang berhasil menyanyikan lagu ‘Laguku’ dan ‘Moliendo Cafe’ secara powerful.

“Suara kamu tuh bagi saya seperti karet karena sangat elastis sehingga cara menyanyi kamu seperti tidak ada beban sama sekali,” komentar Reza Zakarya yang langsung ditambahkan oleh Dewi Perssik.

“Kamu memiliki kualitas vokal yang mumpuni. Warna suara kamu sangat universal sehingga cocok menyanyikan lagu genre apapun,” ujar sang pemilik goyang gergaji.

 

4 dari 7 halaman

Pembuktian Muji

Seakan tak mau kalah dengan dua academia sebelumnya, Muji (Barito Kuala) juga menujukkan penampilan menawannya melalui lagu ‘Aku Suka’ dan ‘Bailamos’. Kali ini Muji pun menuai pujian dan standing ovation dari seluruh dewan juri.

Menurut Soimah, penampilan Muji akhir-akhir ini bagaikan kuda hitam karena mampu memberikan hal-hal yang baru untuk para juri dan penonton.

“Untuk menyanyikan lagu Latin itu tidak mudah. Tetapi malam ini kamu membuktikan kepada kami semua bahwa kamu mampu menyelesaikan lagu ini dengan baik,” puji Nassar yang juga dibenarkan oleh Reza Zakarya.

5 dari 7 halaman

Penampilan Grup

Setelah tampil solo, para peserta academia masih harus tampil di babak Battle Trio dengan membawakan lagu ‘Cinta Hitam’.

Mereka berhasil membawakan lagu dengan penuh penghayatan hingga berhasil membuat seluruh dewan juri terpukau dan memberikan standing ovation. Bahkan ketiganya membuat para dewan juri kebingungan untuk memilih siapa yang akan diselamatkan.

“Saya merasa bahwa kalian merupakan trio paling perfect sepanjang Top 12 D’academy 5,” puji Reza Zakarya yang langsung disetujui oleh seluruh dewan juri.

Soimah juga menilai bahwa ketiga peserta academia yang tampil pada malam itu merupakan grup terbaik dengan kualitas vokal mumpuni.

6 dari 7 halaman

Polling dan Hasil Akhir

Di akhir Konser Top 12 Result D’Academy 5 Grup 4, host mengumumkan bahwa Mardon (Rokan Hulu) menjadi academia yang berhasil meraih polling tertinggi sebesar 45,33 persen. Dengan demikian, Mardon berhasil melaju ke babak Top 8 D’Academy 5.

Tiga Dewan Juri sepakat memilih Muji (Barito Koala) sebagai academia yang tersenggol dan menghentikan perjuangannya di panggung D’Academy 5. Dengan demikian, Jaya (Tanjungbalai) berhak menyusul Mardon menuju babak Top 8 D’Academy 5.

Sebanyak 8 academia terbaik telah terpilih untuk melanjutkan kompetisi di babak Top 8 D’Academy 5. Kedelapan academia dibagi menjadi dua grup, yakni Afan (Jakarta Barat), Eby (Bima), Hasby (Gowa), dan Ica (Pinrang) berada di Grup 1.

Sementara Grup 2 terdiri dari Caca (Padang), Jaya (Tanjungbalai), Mardon (Rokan Hulu), dan Sridevi (Prabumulih). Konser Top 8 Show D’Academy 5 Grup 1 berlangsung pada Rabu malam ini, 16 November 2022, yang disiarkan secara LIVE oleh INDOSIAR sejak pukul 20.00 WIB.

Saksikan terus babak Top 8 D’Academy 5 LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa!

7 dari 7 halaman

Informasi Penting

Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia INDOSIAR agar tetap dapat menyaksikan program-program persembahan INDOSIAR, pemirsa dapat beralih ke siaran TV digital. Jika TV pemirsa belum dapat menerima siaran digital, pemirsa dapat segera menggunakan Set Top Box (STB) agar dapat menikmati kualitas siaran yang lebih baik.

Sejak 2 November 2002 pukul 24.00 WIB, siaran analog Jabodetabek sudah dimatikan pemerintah. INDOSIAR hadir di channel digital 24 UHF, frekuensi 498 MHZ untuk wilayah Jabodetabek. Selanjutnya siaran TV Analog di wilayah Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang akan segera dimatikan oleh pemerintah.

Pemirsa INDOSIAR di wilayah Surabaya dapat menikmati siaran digital INDOSIAR di channel 29 UHF, Bandung 39 UHF, Yogyakarta 25 UHF, dan Semarang 32 UHF. Terus saksikan INDOSIAR untuk dapat mengetahui waktu siaran TV Analog dimatikan dan beralih sepenuhnya ke siaran digital.

INDOSIAR siap beralih ke Siaran TV Digital Indonesia yang Bersih, Jernih, dan Canggih!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.