Sukses

Cerita Dul Jaelani Pernah Tidak Naik Kelas karena Nge-Band Berujung Sering Nongkrong Bareng Bapak-Bapak Umur 40

Liputan6.com, Jakarta Dul Jaelani belum lama ini membeberkan kisah masa lalunya yang mungkin tak patut untuk dicontoh. Dalam sebuah acara bincang-bincang di televisi swasta, putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini mengaku pernah tak naik kelas sewaktu masih duduk di bangku SMP.

Pemilik nama lengkap Abdul Qodir Jaelani pun mengakui bahwa penyebab dirinya tak naik kelas lantaran ia kala itu lebih fokus nge-band alias bermain musik. Namun kesibukannya itu membuat Dul jadi lebih sering nongkrong alias kumpul-kumpul dengan teman-teman ayahnya, Ahmad Dhani, yang kala itu rata-rata usianya 40-an tahun.

Menariknya, Dul juga menyebut bahwa saking seringnya nongkrong bareng teman-teman ayahnya, ia jadi merasa sangat berbeda dari kedua kakaknya, Al Ghazali dan El Rumi. Dul juga menyebut inner circle pergaulan menjadi penyebabnya ia dianggap lebih dewasa dari dua kakaknya.

Hal itu disampaikan Dul Jaelani kepada Irfan Hakim dan Raffi Ahmad dalam tayangan FYP Best Moment yang mengudara sekitar akhir Oktober lalu di salah satu stasiun televisi swasta. Tampak Tissa Biani dan El Rumi juga berada di situ.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Lebih Tua dari Usianya

Awalnya, Dul Jaelani ditanya mengenai kepastian bakal menikah dengan Tissa Biani dalam waktu dekat. Meskipun Al Ghazali dan El Rumi masih belum memiliki kekasih dan ada wacana Dul akan melangkahi keduanya.

Namun, setelah itu Irfan Hakim langsung menanyakan kepada El Rumi perihal pembawaan Dul Jaelani yang lebih dewasa dari usianya.

El langsung membenarkannya, namun Dul segera menjelaskan penyebabnya, yaitu karena sering kumpul dengan teman-teman ayahnya.

 

3 dari 5 halaman

Inner Circle yang Berbeda

"Kalau kakak El kan, Alhamdulillah lulus sekolah, sampai tiga SMA, kuliah. Mungkin punya inner circle tuh, anak-anak muda. Kalau gue kan kelas satu SMP enggak naik kelas," ungkap Dul Jaelani, dalam tayangan tersebut, diunggah melalui kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL.

"Enggak pernah masuk, ngeband melulu. Gua doang yang enggak naik kelas," jawab Dul sambil tertawa saat ditanya penyebabnya.

"Nah, dari situ mungkin, nongkrongnya sama om-om, yang umur 40 tahun," sambung kekasih Tissa Biani ini.

4 dari 5 halaman

Awal Mula Baper dengan Tissa Biani

Dul Jaelani melalui kanal Youtube BUND Lifetainment pada September 2022 lalu menceritakan jalinan asmaranya dengan Tissa Biani. 

Dul yang awalnya hanya berniat menambah teman dan berkolaborasi dengan Tissa, akhirnya baper dan nyaman karena keduanya memiliki banyak kesamaan.

"Aku awalnya mau nambah teman sama bikin konten, pas kenalan kok anak ini cantik ya, ngobrol musik seleranya sama, terus nyaman, baper deh," ujar putra bungsu Maia Estianty.

 

5 dari 5 halaman

Momen Nyatakan Perasaan

Tissa juga menceritakan momen saat ia 'ditembak' adik El Rumi ini. "Jadi waktu itu Dul ngajak jalan ke Curug, aku feeling-nya dia ngajak berteman doang, pada suatu momen dia tiba-tiba nembak deh," ujar Tissa Biani.

Tissa yang saat itu menganggap Dul hanyalah teman, merasa tidak menyangka bahwa Dul mengungkapkan perasaannya lewat lagu.

"Enggak nyangka sih karena orang ini kalau suka itu enggak nunjukin, aku pikir dia cuma mau berteman saja," ujar Tissa.

"Saat duduk di sebuah batu (di Curug), terus aku buat lagu untuk dia judulnya Anggur Cinta. Jadi itu memang lagu untuk nembak, akhirnya aku nembak pakai lagu itu," ujar Dul.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS