Sukses

Dikta Eks Yovie & Nuno Dicap Tak Bisa Urus Diri karena Berambut Panjang, Beberkan Alasannya untuk Bantu Pejuang Kanker

Dikta eks Yovie & Nuno akhirnya memotong rambutnya setelah mencapai panjang 30 sentimeter.

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini Dikta eks Yovie & Nuno, terlihat tampil dengan rambut panjang. Tak sedikit warganet yang mencemooh penampilannya seolah ia tak bisa mengurus diri.

Rupanya, bukan tanpa sebab pemilik nama lengkap Pradikta Wicaksono memilih memanjangkan rambutnya. Hal itu dilakukannya agar rambutnya yang berukuran 30 sentimeter (cm) ini bermanfaat untuk pejuang kanker.

"Akhirnya.. semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan ya😊 yeayyy berhasil!!!! Jadi buat kalian yang b*cot2nya bau jengkol, yg bilang gw kyk gembel, narkoba, berubah orientasi seksual, ga keurus dll, ini alesan saya manjangin rambut..," tulis vokalis Dikta Project, di Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (3/11/2022).

Dalam video yang diunggah, tampak Dikta begitu berat untuk memotong rambut panjangnya. Namun harus dilakukannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mampu Sembuhkan Kanker

Dijelaskan Dikta, bahwa kepeduliannya terhadap pejuang kanker karena ia pernah ditinggal orang-orang yang dicintai dengan penyebab yang sama.

"Bukan karena gw sok2an manjangin rambut.. ayah dan ibu sambung saya dua2nya meninggal karena cancer.. saya ga mampu bikin obat nyembuhin cancer, jadi cuma ini yg bisa saya lakuin..," tambahnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Didoakan

Tak hanya menyumbangkan rambutnya, Dikta juga mendoakan orang-orang yang tengah berjuang melawan sakitnya untuk segera sembuh.

"Rambut ini saya dedikasikan untuk teman2 saya yg membutuhkan.. teman2 saya yang sedang berjuang melawan cancer, atau pun berjuang melawan penyakit apapun.. semoga kalian diberikan kesembuhan dan umur panjang..," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Diberi Kesabaran

Doa yang sama juga dipanjatkan Dikta untuk orang-orang yang ikut merawat para pasien yang tengah berjuang dengan sakitnya.

"Dan juga untuk orang2 terdekat kalian yg sedang menjaga kalian, merawat kalian.. saya doakan semoga diberikan kekuatan, kesehatan dan kesabaran sebesar2nya.. amin..," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.