Sukses

Akting Dikta di Film Vidkill, Berhadapan dengan Lawan Main yang Tak Terduga

Dikta mengaku baru pertama kali main film genre thriller

Liputan6.com, Jakarta Vokalis band Yovie & Nuno, Pradikta Wicaksono alias Dikta bermain dalam film terbarunya yang berjudul Vidkill. Meski bukan film perdananya, namun Dikta mengaku baru pertama kali main bergenre thriller.

Dalam film Vidkill, Dikta yang berperan sebagai Theo, saat syuting Pradika Wicaksono tidak langsung beradu akting dengan lawan mainnya, melainkan berhadapan langsung dengan kamera.

"Kalau tantangan, ini pertama thriller, lawan mainnya kamera gitu konsepnya kan. Beda dengan yang lain jadi harus adaptasi akting di depan kamera," kata Pradikta Wicaksono usai screening film Vidkill di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Sabtu (4/12/2021).

Dikta mengaku kesulitan untuk memainkan sosok seorang Theo. Namun setelah berkomunikasi dengan sutradara Dyan Sunu, dirinya berusaha membebaskan imajinasinya untuk bisa berakting dengan baik.

"Berimajinasi aja. Ngobrol sama mas Sunu (sutradara) jadi lebih ke eksplore berdua. Itu sih lebih berimajinasi aja," ujar Dikta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesempatan

Sementara itu, Dyan Sunu juga baru pertama kali menggarap film bergenre thriller ini. Dirinya pun berterimakasih karena mendapatkan kesempatan ini.

"Ide dari film ini, adalah keadaan yang ada di saat pandemi Covid-19, yang membuat kita terbiasa dengan video call dan semacamnya. Jadi saya membuat konsep film dengan video call. Ini merupakan kontribusi kecil saya untuk dunia film Indonesia. Semoga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat," ujar Sunu.

 

3 dari 4 halaman

Mendatangkan

Produser Max Pictures, Ody Mulya berharap, film Vidkill bisa mendatangkan penonton film untuk kembali ke bioskop.

"Misi utama film ini adalah untuk meramaikan bioskop. Karena sampai saat ini, masih sangat sedikit sekali film-film Indonesia yang tayang di bioskop. Saya berharap, film ini bisa diterima masyarakat, dan menyemarakkan perfilman nasional," harapnya.

 

4 dari 4 halaman

Tertarik

Selain Dikta, pemain lainnya adalah Estelle Linden. Dirinya mengatakan tertarik dalam film ini karena memiliki konsep yang menarik.

"Ini adalah film bergenre thriller pertama saya, dan saya menikmati setiap moment berakting di film ini. Seya hanya berharap semoga penonton film Vidkill juga bisa menikmati ketegangan yang dihadirkan film ini," jelasnya.

Film Vidkill yang menandai kembalinya Max Pictures ke kancah dunia perfilman Indonesia usai vakum akibat pandemi Covid 19, akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tangga 9 Desember 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.