Sukses

Ayah Angelina Sondakh Sempat Sampaikan Pesan Khusus kepada Sahabat Putrinya Melalui WA

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian ayahanda untuk selama-lamanya membawa duka mendalam bagi Angelina Sondakh. Lucky Sondakh meninggal dunia pada Minggu (30/12/2022).

Mantan politikus ini menceritakan detik-detik kepergian sang ayah. Rupanya sebelum meninggal dunia, ayah Angelina Sondakh menderita beberapa penyakit yang diketahui adalah hipertensi, diabetes, dan kolesterol.

"Hasil check up terakhir tuh hipertensi, ada gula, dan juga kolesterol. Selama ini kan saya ngatur makannya daddy, agar supaya darahnya turun, kolesterolnya turun tapi ini sudah yang terbaik. Enggak ngerepotin walaupun prosesnya sama ketika Mas Adjie Massaid berpulang," ungkap wanita bernama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh, di kanal YouTube Cumicumi, Minggu (30/10/2022).

Diakui Angelina Sondakh bahwa sang ayah sempat menyampaikan pesan terakhirnya sebelum mengembuskan napas terakhirnya. Namun, pesan itu tak secara signifikan disampaikan langsung kepadanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Panggil Sahabat

Kondisi kesehatan sang ayah yang memburuk, membuat Angelina Sondakh memanggil sahabatnya di Manado untuk datang ke Jakarta.

"Karena daddy sudah mengeluh enggak enak badan, akhirnya aku panggil sahabat saya dari Manado yang sudah dianggap seperti anaknya sendiri. Oi sudah datang ke Jakarta saya bilang, 'Dad, sudah ada Oi, enggak apa-apa nanti kita ke rumah sakit, ya. Daddy enggak usah dirawat'," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pesan Khusus

Sebelum Lucky Sondakh meninggal dunia di usia 78 tahun, ia sempat memberikan pesan khusus kepada sahabat Angelina Sondakh terkait putrinya.

"Sempat WA katanya ke teman baik aku di Manado, daddy enggak pernah begitu. Daddy bilang tolong jagain Angie, karena Angie sendiri," ungkap Angie.

4 dari 4 halaman

Sedih

WA tersebut baru diberitahu sahabat Angie usai sang ayah mengembuskan napas terakhirnya. Dan Angie, mengungkapkan perasaannya.

"Pas aku dikasih bukti WA-nya aku sedih," tambahnya.

"Dari pagi udah nemenin. Aku tanya 'Udah daddy enggak usah nginep di rumah sakit, daddy mau nginep di hotel enggak?' Daddy cuma diem. Aku foto terakhir pada Oi datang, aku sudah agak senang karena posisi daddy terakhir tuh sama Oi tuh nunjukin WA," terangnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS