Sukses

Sinopsis Film Resident Evil: The Final Chapter Tayang di TV Malam Ini, Akhir Kisah Milla Jovovich Melawan Zombie

Berikut sinopsis Resident Evil The Final Chapter tayang Bioskop Trans TV bertepatan Halloween hari ini, Senin 31 Oktober 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film Resident Evil: The Final Chapter dijadwalkan tayang bertepatan Halloween di Bioskop Trans tv hari ini, Senin, 31 Oktober 2022 pukul 21.30 WIB. Anda juga dapat menyaksikan tayangan ini melalui fitur live streaming Trans TV yang tersedia secara gratis di platform Vidio. Berikut sinopsis Resident Evil: The Final Chapter yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

The Final Chapter merupakan jilid terakhir Resident Evil versi original, sebelum dibuat reboot pada 2021. Disutradarai oleh Paul W. S. Anderson, Resident Evil The Final Chapter dibintangi oleh Milla Jovovich, Ali Larter, Shawn Roberts, Iain Glenn, Ruby Rose, William Levy hingga Lee Joon Gi.

Dalam sebuah adegan kilas balik, dijelaskan mengenai awal mula virus zombie tersebar di Umbrella Corporation. Sang pendiri Umbrella, Dr. James Marcus, memiliki putri bernama Alicia yang memiliki penyakit Progeria, di mana penuaan terjadi lebih cepat dari seharusnya. Untuk menyelamatkan nyawa Alicia, Marcus nekat menyuntikkan T-virus, zat yang dikembangkan Marcus bersama Dr. Charles Ashford. Marcus juga menyuntikkan pada anak lain yang punya penyakit sama.

Ternyata ada anak meninggal setelah disuntik dan menjadi zombie. Marcus segera memerintahkan menghentikan penggunaan T-virus. Tapi rekannya, Dr. Alexander Isaacs malah menyuruh Albert Wesker untuk membunuh Marcus. Isaacs lalu mengadopsi Alicia dan mengambil alih Umbrella. Alicia memiliki saham 50% atas Umbrella.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

48 Jam

Setelah dikhianati Wesker di Washington DC, Alice (Milla Jovovich) tersadar. Ratu Merah memberi tahunya Alice hanya punya waktu 48 jam untuk menyusup ke The Hive, sebuah fasilitas yang terletak di Raccoon City. Umbrella memiliki penangkal virus yang dapat tersebar melalui udara.

Alice diculik oleh Isaacs. Alice sadar bahwa Isaacs yang dibunuhnya hanya klona. Alice berhasil kabur dan bergabung dengan sekelompok penyintas.

3 dari 4 halaman

Klona

Pihak Umbrella berhasil melacak Alice dan menewaskan beberapa penyintas. Ratu Merah memberi tahu ada seorang penyintas di rombongan yang merupakan mata-mata. Alice ditangkap oleh Wesker.

Dibawa ke sebuah gedung, terdapat embrio buatan besar yang ternyata berisi Alicia Marcus. Isaacs mengungkap bahwa Alice adalah klona dari Alicia.

4 dari 4 halaman

Pertempuran

Sebuah pertempuran besar terjadi hingga menewaskan Alicia, Isaacs dan Wesker juga menghancurkan fasilitas milik Umbrella. Alice melanjutkan perjalanan ke Manhattan. Alice sadar meski anti virus sudah disebarkan ke udara, masih perlu waktu lama agar efeknya merata. Sampai seluruh wilayah mendapat anti virus, perang melawan zombie belum berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.