Sukses

Sri Asih Dibanding-bandingkan dengan Black Panther: Wakanda Forever, Sutradara Upi: Setop Mention Gue dengan Kata-Kata Pesimis

Tanggal tayang Sri Asih yang dirilis sepekan setelah Black Panther: Wakanda Forever, membuat film di Jagat Sinema BumiLangit itu dibanding-bandingkan dengan film superhero Hollywood besutan Marvel Studios.

Liputan6.com, Jakarta Penayangan film Sri Asih besutan Screenplay Bumilangit yang semula bakal dirilis bersamaan dengan ulang tahun Pevita Pearce, yakni pada 6 Oktober 2022 lalu, akhirnya diundur menjadi tanggal 17 November 2022 mendatang. Alasan yang diketahui, para sineas ingin meningkatkan kualitas filmnya agar bisa lebih menggigit saat ditonton.

Namun begitu, bukan berarti film Sri Asih mendapat sambutan hangat dan positif dari seluruh masyarakat Indonesia. Tanggal tayang Sri Asih yang dirilis sepekan setelah Black Panther: Wakanda Forever (tayang 9 November 2022), membuat film di Jagat Sinema BumiLangit ini dibanding-bandingkan dengan film superhero Hollywood besutan Marvel Studios itu.

Rupanya, tak sedikit warganet yang kerap menyolek akun media sosial sang sutradara, Upi Avianto alias Upi, hanya untuk menyampaikan rasa pesimis mereka terhadap film Sri Asih. Bahkan, tak sekali dua kali mereka melakukan itu hingga membuat Upi tak tahan lagi untuk melontarkan isi hatinya.

"Gue tau film Sri Asih muncul seminggu setelah Wakanda Forever, but plis stop mentioning gue dengan kata-kata yang pesimis dan membanding2kan gue, kita semua di team Sri Asih sedang berjuang berusaha memberikan yang terbaik," tulis Upi melalui Instagram Stories, belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mudah

Selanjutnya, Upi menyiratkan bahwa dirinya dan tim film Sri Asih hanya meminta dukungannya lantaran membuat film dengan genre superhero merupakan hal yang sulit dilakukan di Indonesia. Ia juga menganggap sutradara film-film Marvel tak mengalami hal-hal yang dihadapi olehnya.

"Jangan dipatahin dulu dong semangat kita. Bikin film superhero di Indonesia itu gak mudah guys. Gue yakin sutradara Wakanda Forever gak menghadapi apa yang gue hadapi," tutupnya dengan emotikon menyeringai dan tertawa berkeringat.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Perbincangan

Luapan isi hati Upi tersebut langsung menjadi perbincangan setelah sejumlah pengguna akun media sosial melakukan tangkapan layar lalu mengunggahnya kembali di akun masing-masing.

Seperti akun Facebook Fans Film Box Office di Facebook yang mengunggah kalimat dari Upi sambil memberikan dukungannya kepada tim Sri Asih. Dukungan juga terlihat di kolom komentar.

"Sri Asih jelas akan saya tonton di bioskop seperti hal nya dulu Gundala," tulis Her***.

"Yang membandingkan gak ngotak sih ya wkwk. Pokoknya jangan patah semangat film film indonesia," tulis Abd***.

"Agak berisiko juga sih tim Sri asih milih tanggal tayang berdekatan sama bp, well semoga Sri asih bisa perform bagus nanti," dukung Rif***.

"Kalo bener fans film sejati pasti nonton keduanya, klo fans marvel sejati ya mungkin milih bp," tulis warganet lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Sekilas Sri Asih

Sri Asih diangkat dari cerita komik klasik Indonesia karya RA Kosasih. Karakter ini menjadi film kedua dari cerita superhero Indonesia di jagat Bumilangit yang diangkat ke layar lebar setelah film Gundala.

Film Sri Asih akan menceritakan kisah dari Alana (Pevita Pearce). Alana merupakan seorang anak super yang lahir pada saat gunung meletus. Karena insiden tersebut, Alana terpisahkan dari kedua orangtuanya dan akhirnya diadopsi oleh seorang perempuan kaya dan menjadikan Alana sebagai anak angkatnya.

Semakin beranjak dewasa, kekuatan ari Alana pun semakin bangkit. Kekuatan tersebut bangkit pada saat rumah sakit tempat ibu angkatnya dirawat terbakar dan membuat kemarahan Alana sangat besar.

Kekuatan yang bangkit secara tiba-tiba tersebut belum sepenuhnya bisa dikendalikan karena pada saat kekuatan itu bangkit, Alana melawan secara tidak sadar.

Saat dewasa, Alana bertemu dengan Jaga Bumi (Christine Hakim) yang akhirnya memberitahu Alana bahwa dirinya adalah titisan dari Sri Asih. Alana yang berubah menjadi Sri Asih juga membuat lawan dari musuhnya tersebut terkejut.

Film ini akan menjadi sebuah jalan awal bagaimana Alana menjadi Sri Asih dan menjawab semua pertanyaan yang ada pada dirinya, hingga berjuang dalam mengusir energi jahat yang ada di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.