Sukses

Rating Under The Queen's Umbrella Episode 4 Melonjak Naik, Kesehatan Putra Mahkota dan Reaksi Pangeran Seong Nam jadi Kuncinya

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, rating drakor Under the Queen's Umbrella melampaui tiga episode sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Drakor alias drama Korea Under the Queen's Umbrella yang sedang mengudara di tvN dan rilis di Netflix, kini sudah mencapai episode 4. Masih sama seperti tiga episode sebelumnya, Ratu Im Hwa Ryung yang diperankan Kim Hye Soo masih menjadi sorotan utama.

Namun untuk kali ini, berdasarkan data dari Nielsen Korea, rating Under the Queen's Umbrella melampaui tiga episode sebelumnya, yaitu dengan angka 9,471 persen di Korea Selatan dan 10,065 persen di Seoul, melalui rata-rata penonton di kisaran angka 2,286 juta.

Pencapaian itu pun beriringan dengan trending-nya Under the Queen's Umbrella di sejumlah negara termasuk Indonesia. Kisah drakor episode keempat ini pun makin kompleks dengan pembukaan dan penutup yang terbilang menegangkan dan sanggup bikin pemirsa harap-harap cemas.

Buruknya kesehatan Putra Mahkota yang diperankan Bae In Hyuk, serta reaksi Pangeran Besar Seong Nam yang diperankan Moon Sang Min setelah tahu kondisi Putra Mahkota melalui Ratu Im Hwa Ryung, barangkali menjadi momentum terbesar episode 4 di mata pemirsa drakor ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengobatan Putra Mahkota

Pada episode keempat ini, Ratu Im Hwa Ryung harus berusaha mengobati Putra Mahkota yang kesehatannya memburuk tanpa harus diketahui oleh istana karena disinyalir bisa menimbulkan kehebohan. Selama dua pekan, ratu mengawasi Putra Mahkota sambil mengobatinya di kamar pribadi.

Kesembuhan Putra Mahkota harus diupayakan secepatnya lantaran keselamatan banyak orang menjadi jaminannya. Pangeran Agung Seongnam yang awalnya ragu untuk diberahu akhirnya mengetahui kondisi putra mahkota. Alhasil, ratu akhirnya terpaksa menceritakan kondisi putra mahkota sesungguhnya kepada Pangeran Seongnam.

Namun reaksi, pangeran disambut positif. Ia bekelana ke luar istana demi bisa menemukan tabib yang diharapkan berhasil mengobati kakaknya itu. Ratu pun harap-harap cemas menantikan kesembuhan Putra Mahkota yang harus datang pada saat Putri Mahkota melahirkan anak kedua. Andai tak muncul, maka ditakutkan akan beredar rumor miring terhadap pihak istana.

 

3 dari 4 halaman

Akhir yang Bahagia Namun Bikin Tegang

Jawaban situasi yang bikin harap-harap cemas pun ditampilkan jelang akhir episode ini. Pangeran Seongnam membawa obat yang akhirnya bisa membuat kondisi Putra Mahkota pulih cepat. Putra Mahkota akhirnya bisa menghadiri prosesi kelahiran anak kedua.

Ratu Im Hwa Ryung yang merasa bahagia langsung ikut merayakan dengan menghadiri makan-makan bersama kelima putranya. Namun hal yang menegangkan terjadi. Putra Mahkota mendadak mengalami pendarahan cukup parah sewaktu mengikuti acara sambutan Pangeran Bogeom yang juga teman belajarnya.

 

4 dari 4 halaman

Sekilas tentang Under The Queen's Umbrella

Under The Queen's Umbrella merupakan saeguk drama historikal fiksi dengan latar dinasti Joseon. Aktris senior Kim Hye Soo yang memerankan Ratu Im Hwa Ryeong merupakan aktris Korea yang melejit pada era 80 dan 90-an. Kini di usia 52 tahun, ia dipercaya memerankan tokoh utama.

Dalam sebuah istana kerajaan yang terlihat tenang, terdapat permasalahan yang membuat keluarga kerajaan cemas. Raja Yi Ho dan Ratu Im Hwa Ryeong dikaruniai lima orang putra. Sayangnya, kelima putra mereka memiliki masalah masing-masing dan sulit diatur. Raja dan Ibu Suri tak yakin para pengeran ini layak meneruskan tahta.

Im Hwa Ryeong dibuat pusing dengan ulah putra kandungnya alias para pangeran. Ada seorang pangeran yang gemar bermain wanita, ada pula pangeran yang malas sekolah hingga jadi bahan gunjingan penghuni kerajaan, seperti para selir dan putra raja dari selir.

Im Hwa Ryeong sendiri sebenarnya bukan sosok ratu yang kalem. Ia bisa marah bahkan mengumpat. Kini, dengan caranya sendiri yang acapkali melanggar protokol kerajaan, Im Hwa Ryeong bertekad untuk melindungi dan mendidik para putranya agar menjadi penerus yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.