Sukses

5 Rekomendasi Film Horror Hollywood Terbaik di Vidio untuk Rayakan Halloween

Liputan6.com, Jakarta Bulan Oktober identik dengan perayaan Halloween yang digelar di akhir bulan. Selain kegiatan menghias rumah atau mengikuti festival perayaan Halloween, menonton film dengan tema horror bisa menjadi alternatif jika Anda belum memiliki agenda apapun.

Tidak perlu ke bioskop untuk menonton film kekinian yang baru rilis. Masih banyak film horror yang sudah pernah tayang yang bisa disaksikan kembali. Beberapa di antaranya adalah film Hollywood

Film Hollywood bisa menjadi pilihan untuk Anda yang mungkin sedang bosan dengan suguhan hantu lokal. Tidak hanya sekedar sosok tak kasat mata, jalan cerita yang mengundang tanda tanya juga siap membuat jantung Anda berdegup kencang.

Berikut ini ada 5 rekomendasi film horror Hollywood yang siap membuat Anda semakin histeris di malam Halloween.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Hellboy

Apakah Anda suka dengan film horror dengan sentuhan fantasi supranatural? Pilihannya jatuh pada film Hellboy. Meskipun bukan film yang baru rilis, Hellboy layak masuk dalam daftar menonton Anda karena sukses meraih rating yang tinggi di situs IMDb.

Film Hellboy dirilis pada 2004 silam dengan menggandeng Ron Perlman sebagai tokoh Hellboy, manusia setengah iblis dengan tubuh berwarna merah. Kisahnya bercerita tentang Hellboy sendiri yang melawan makhluk sejenis dirinya yang dirasa membahayakan manusia. 

Hellboy sendiri terlahir atas sebuah eksperimen yang terjadi di masa Perang Dunia II. Munculnya Hellboy di dunia membuat dua kubu terpisah antara manusia. Ada yang berusaha melindunginya, namun di sisi lain ada juga yang melihat Hellboy sebagai ancaman.

3 dari 6 halaman

2. Scream 4

Rekomendasi film horror Hollywood selanjutnya mungkin sedikit ekstrem. Pasalnya, Scream 4 menyisipkan kisah pembunuhan. Hal ini pastinya membuat Anda sedikit tidak nyaman terlebih jika tidak suka dengan adegan sadis. 

Scream 4 dirilis pada 2011. Kisahnya berpusat pada cerita teror kepada seorang penulis bernama Sydney. Ia harus memecahkan masalah apa yang sebenarnya terjadi kepada teman-temannya.

Rupanya, sesosok dengan jubah dan topeng berwarna putih adalah pelakunya. Sayang, barang bukti yang ditemukan di mobil Sydney membuat dirinya dijadikan tersangka tunggal. Kira-kira apa yang sebenarnya diinginkan oleh pembunuh bertopeng ini? Nonton film selengkapnya di Vidio

4 dari 6 halaman

3. Warm Bodies

Film horror selanjutnya yang bisa Anda saksikan adalah Warm Bodies. Setelah dua judul di atas memberikan Anda ketegangan, Warm Bodies justru menyuguhkan cerita horror dengan sentuhan romansa. 

Sukses dengan rating 6,8 dari 10 yang telah diulas oleh lebih dari 232 ribu pengulas di situs IMDb, Warm Bodies menceritakan tentang Zombie bernama R yang sedang mencari mangsa di tengah kota yang sudah amburadul. Di sana, ia bersama komplotan lainnya menyasar sebuah gedung.

Saat manusia mencoba lari, ada seorang wanita bernama Julie yang terjebak dan tidak bisa menyelamatkan diri. Zombie R yang sempat menghabisi Perry, pacar Julie, merasakan kilas balik yang terjadi di hidup Perry. Seketika R merasa jatuh cinta dengan Julie dan berusaha menyelamatkan Julie dari kejaran para zombie yang ingin memangsanya.

5 dari 6 halaman

4. Pay the Ghost

Setelah melihat romansa zombie dengan manusia, saatnya kembali menyaksikan kisah seram yang menimpa Mike (Nicholas Cage) yang harus berurusan dengan hantu. Mike dibuat bingung dan khawatir karena anaknya hilang secara misterius.

Selain adanya jumpscare yang siap membuat Anda kaget, Pay the Ghost juga menyisipkan cerita detektif yang digambarkan oleh tokoh Mike. Awalnya ia tidak percaya dengan hal yang berbau mistis. Namun karena tidak kunjung mendapatkan jawaban, ia mencoba terjun ke dunia ini.

Festival Halloween yang menjadi latar tempat cerita siap membuat malam perayaan hari spesial ini semakin menakutkan. Adanya teror-teror dari gambar menakutkan dan pesan menyeramkan semakin mendramatisir film ini. Pay the Ghost sukses membawa pulang satu piala penghargaan yang dipersembahkan untuk Jack Fulton sebagai Best Actor. 

6 dari 6 halaman

5. Underworld: Blood Wars

Kisah Zombie apocalypse sudah, manusia setengah iblis sudah, teror hantu misterius sudah. Selanjutnya Anda bisa menonton film horror dengan tema vampir dalam Underworld: Blood Wars.

Berbeda dengan kisah film series Twilight, Underworld: Blood Wars justru menceritakan pengkhianatan bangsa vampir yang dilakukan oleh jenis mereka sendiri. Kisahnya berpusat pada Selene, prajurit bangsa Vampir yang terkenal tangguh. 

Ia dikecam oleh dua bangsa berbeda yang vampir dan lycan. Hal yang mendasari kebencian ini adalah karena Selene pernah membunuh ayahnya sendiri dari bangsa vampir dan juga diketahui menyembunyikan Eve, anaknya yang merupakan keturunan vampir dan lycan.

Bangsa lycan ternyata memburu Selene karena ingin mencari Eve. Mereka percaya bahwa darah Eve bisa memberikan mereka kekuatan yang tiada tara. Lalu, apakah yang akan dilakukan oleh Selene untuk melindungi keluarganya?

Setelah membaca 5 rekomendasi film horror Hollywod di atas, kira-kira yang mana yang Anda saksikan lebih dulu? Tanpa menunggu lama, kelima film tersebut bisa disaksikan di aplikasi Vidio yang sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia. Kunjungi tautan berikut ini untuk lihat rekomendasi film lainnya, nonton film Hollywood sub Indonesia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS