Sukses

Sinopsis Film Hellboy, Iblis Baik yang Dilindungi Manusia

Bagaimana jadinya jika sesosok iblis yang terkenal jahat justru dilindungi oleh manusia? Apa alasannya? Simak sinopsis film Hellboy berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Hellboy merupakan film yang bertema superhero. Berbeda dengan pahlawan yang lain, hellboy awalnya disebut dengan iblis yang memiliki visual yang menyeramkan. Namun ternyata, ia memiliki hati yang baik untuk membantu manusia. 

Film Hellboy ternyata memiliki 3 sekuel. Kali ini kita akan berbagi rekomendasi film Hellboy yang pertama yang rilis di tahun 2004. Mengusung genre aksi supranatural, film ini disutradarai oleh Guillermo del Toro. Film ini diadaptasi dari komik Dark Horse Comics: Seed of Destruction oleh Mike Mignola. 

Di awal film Hellboy pertama sudah bisa mencapai rating yang cukup tinggi yaitu 6.8 menurut IMDb. Serta berhasil memenangkan Saturn Award untuk Best Make Up dan mendapatkan nominasi juga untuk Best Fantasy Film, Best Costumes, Best DVD Special Edition dari Academy of  Science Fiction, Fantasy, & Horror Film, Amerika Serikat. 

Mungkin beberapa dari Anda sedikit lupa dengan jalan ceritanya atau baru saja ingin menyaksikan filmnya. Tak perlu khawatir, berikut ini ada sinopsis singkat film aksi Hellboy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksperimen yang Melahirkan Sesosok Iblis

Berlatar Perang Dunia II, film Hellboy menceritakan adanya seorang Nazi dan rekannya yang melakukan eksperimen untuk mengeluarkan kekuatan dari neraka melalui seorang bernama Rasputin. Namun secara tiba-tiba eksperimen ini dihentikan karena ada perubahan kepemimpinan. Dibalik itu ternyata muncul seorang iblis kecil ke dunia manusia yang nanti dikenal dengan nama Hellboy. 

Sebagian kelompok ada yang mengejarnya namun kelompok lainnya malah melindungi dan membesarkan Hellboy. Saat ia tumbuh dewasa ia banyak bentuk fisiknya diubah agar tidak diketahui keberadaanya, salah satunya dengan memangkas 2 tanduk di kepalanya. Itu juga untuk menyesuaikan diri di tempat ia tinggal. 

Broom adalah seseorang yang melindungi Hellboy saat ia baru muncul di dunia manusia. Tiba saat Broom akhirnya ditunjuk menjadi kepala Paranormal Research & Defence berfokus kepada mempelajari dan melawan hal-hal yang berbau supranatural. Dimana Hellboy juga ikut bergabung di organisasi tersebut. 

3 dari 3 halaman

Misi Mulia

Hellboy sendiri memiliki misi untuk menghentikan manusia iblis yang memanggilnya untuk melakukan reinkarnasi yang sama seperti yang dilakukan Rasputin sebelumnya. Film ini akan dipenuhi dengan pertarungan besar antara Hellboy dengan kelompoknya melawan iblis lainnya yang bertentangan dengan kedamaian yang ingin dilindungi Hellboy. 

Film dengan durasi hampir dua jam ini akan menawarkan cerita yang tidak biasa. Dengan bantuan manusia lain yang memberikannya kepercayaan, Hellboy dengan gagah melawan iblis yang senang memberikan kegelapan.

Penasaran bagaimana akhirnya Hellboy berhasil melawan iblis yang datang dari bangsanya sendiri? Saksikan sengitnya pertarungan sang pahlawan dengan nonton film Hellboy yang sudah tersedia di aplikasi Vidio. 

Penulis: Layli Maghfirah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.