Sukses

Jin BTS Siapkan Single Perdana Jelang Wajib Militer, Disebut Bakal Kolaborasi Bareng Coldplay

Sebelum Jin BTS mendaftarkan diri sebagai peserta wajib militer, beredar kabar bahwa sang vokalis BTS itu akan merilis single barunya.

Liputan6.com, Jakarta Kim Seok Jin alias Jin BTS diumumkan sebagai anggota BTS pertama yang akan mengikuti wajib militer. Sebelum tahun 2025, BTS tak akan tampil dengan formasi penuh lantaran para personelnya secara bergantian akan menjalani program pemerintah Korea Selatan tersebut.

Sebelum Jin BTS mendaftarkan diri sebagai peserta wajib militer, beredar kabar bahwa sang vokalis BTS itu akan merilis single barunya. Tak tanggung-tanggung, ia disebut akan berkolaborasi dengan Coldplay meskipun kabar tersebut belum dikonfirmasi.

Namun begitu, kabar mengenai akan dirilisnya debut single Jin sebagai solois dibenarkan pihak BigHit Music meskipun mereka enggan memberikan detail lebih lanjut termasuk rumor keterlibatan Coldplay.

"Kami akan mengumumkan detail yang lebih spesifik, termasuk kolaborasi. Harap dipahami," ungkap BigHit.

Kabar mengenai single solo perdana Jin sempat diumumkan oleh BTS saat mereka menggelar konser di Busan Asiad Main Stadium pada Sabtu (15/10/2022).

Pengumuman tersebut disampaikan sebelum beredarnya kabar bahwa Jin ditunjuk sebagai anggota BTS pertama yang menjalani wajib militer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengumuman dari BTS

Seandainya single debutnya nanti rilis, Jin akan menjadi personel BTS kedua yang merilis karyanya secara solo setelah J-Hope.

"Aku ingin memberi tahu kalian sesuatu. Aku menjadi anggota kedua BTS setelah J-Hope yang merilis album sendiri," ucap Jin dalam konser di Busan Asiad Main Stadium tersebut.

"Ini bukan album besar atau apa, ini hanya single," kata Jin, dilansir Variety, Senin, 17 Oktober 2022.

 

3 dari 4 halaman

Pergi Sendirian ke Amerika Serikat

Beberapa waktu lalu, Jin sempat terbang ke Amerika Serikat, tanpa enam member BTS lainnya. Ketika itu, ARMY menduga kepergian Jin berkaitan dengan proyek solo sang vokalis BTS.

Sebelumnya, Coldplay dan BTS memang sempat berkolaborasi membawakan lagu berjudul "My Universe". Jin bahkan sempat mendapat hadiah dari Chris Martin, yaitu gitar kesayangan milik sang vokalis Coldplay itu.

 

4 dari 4 halaman

Wajib Militer

Para personel grup BTS berencana untuk mengikut wamil alias wajib militer mulai tahun ini secara bergiliran. Barulah pada 2025 mendatang mereka akan kembali bersama. Jin BTS yang juga anggota tertua BTS, memulai proses pendaftaran wamil setelah akhir Oktober.

Melansir Allkpop, Senin (17/10/2022), BigHit Entertainment mengatakan dalam pernyataan melalui Weverse bahwa anggota BTS lainnya akan mengikuti wamil berdasarkan rencana individu masing-masing dengan waktunya yang tidak pasti.

Selain itu, belum ada tanggal persis kapan Jin akan memulai hari pertama dinas militernya. Pihak BigHit juga menyatakan keputusan itu dibuat setelah melakukan pertimbangan bersama para anggota.

"Member lainnya juga akan wajib militer secara berurutan sesuai dengan rencana mereka," tulis pernyataan BigHit seperti yang dirilis oleh Osen via Naver, Senin (17 /10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.