Sukses

Jokowi Sidak Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Cek Persiapan Nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Presiden Jokowi tiba di kawasan bergengsi Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang akan dijadikan lokasi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Liputan6.com, Jakarta Kabar heboh pada Minggu (16/10/2022) datang dari keluarga Presiden Jokowi. Joko Widodo didampingi sejumlah menteri, sidak ke Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang diduga jadi lokasi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Secara spesifik, Jokowi meninjau Pendopo Agung Ambarrukmo. RI-1 tak sendiri. Ia didampingi empat menteri yakni Erick Thohir, Pratikno, Bahlil Lahadalia, dan Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain empat menteri, tampak hadir Kapolda DIY dan Pangdam Diponegoro. Indikasi pernikahan Kaesang mendekat makin kuat ketika sejumlah jurnalis mendapati Erina Gudono bersama rombongan menyusul Jokowi masuk ke hotel melalui Pintu Barat.

Kanal Regional Liputan6.com melaporkan, General Manager Royal Ambarrukmo Hotel, Herman Courbois, membenarkan Jokowi sidak untuk melihat alternatif tempat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Presiden Melihat Bagian Depan

“Presiden hanya melihat bagian depannya saja,” kata Herman Courbois kepada awak media, siang ini. Hingga artikel ini disusun, belum ada kabar terkait detail tanggal pernikahan.

Namun, perwakilan keluarga Erina Gudono, Muhaimin, dalam silaturahmi dengan warga kawasan Purwosari, Sinduadi, Mlati, dan Sleman, memberi sedikit bocoran pernikahan Kaesang.

3 dari 4 halaman

Akad Nikah di Pendopo

Sebagian prosesi pernikahan digelar di Yogyakarta. Tanpa menyebut tanggal, pernikahan akan dihelat hari Rabu sampai Sabtu. Ia juga menyebut Pendopo Agung Ambarrukmo Yogyakarta.

“Pada Sabtu pagi akan diadakan akad nikah di Pendopo Agung Ambarrukmo Yogyakarta terbatas untuk 100 undangan saja,” demikian Muhaimin menyampaikan kisi-kisi.

 

4 dari 4 halaman

Mataram Is Love

Diberitakan sebelumnya, Kaesang Pangarep membenarkan pernikahannya akan digelar di pengujung 2022, lewat sebuah cuitan di akun Twitter terverifikasinya pada Senin (3/10/2022).

Aku akhir tahun nikah sama orang DIY. Nah ini giliran kalian ‪@persisofficial ‪@PSIMJOGJA untuk melakukan perubahan kecil di dunia persuporteran,” Kaesang Pangarep mencuap seraya menyematkan tagar Mataram Is Love atau Mataram adalah cinta.

 

(Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.