Sukses

Pongki Barata Kolaborasi dengan Christian Hidayat Rilis Single Pertemuan Kedua

Pongki Barata dan Christian Hidayat sama-sama hobi mengkoleksi gitar.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Pongki Barata merilis single terbarunya berjudul Pertemuan Kedua, baru-baru ini. Mantan personel Jikustik ini pun menceritakan di balik rilisnya lagu itu. Ada cerita pertemuan antara dirinya dan dengan Christian Hidayat, seseorang yang juga menggemari gitar sepertinya.

Diceritakan oleh suami Sophie Navita ini dirinya bertemu dengan Christian Hidayat pada 2014. Awalnya hanya sekadar rekan biasa, tapi kini Christian menaungi Pongki sebagai pemilik label musik Multimas Production.

"Dulu sama mas Pongki ketemu di toko Hiend. Kebetulan karena sama-sama hobi gitar, jadi saya ketemu 2014 jauh sebelum pandemi," ujar Christian yang bersama Pongki di acara perilisan lagu Pertemuan Kedua di kawasan Semanggi, Jakarta baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Outlet Gitar

Christian Hidayat juga menggelar outlet gitarnya yang bernama Eleven. Di sana, Christian jugalah kolektor gitar musisi wahid menjajarkan gitar bersejarah Eross Candra sampai mendiang Baron eks Gigi.

Christian juga takjub dengan Pongki karena memiliki tabungan sekitar 50 lagu yang dibuat selama pandemi Covid-19. Dengan bantuan Christian, Pongki pun merilis karya-karya terbarunya.

"Terjadilah obrolan tanpa sengaja sebenarnya. Saya kan nggak pernah obrolin yang lain selain gitar. Tapi suatu hari saya membantu mas Chris untuk sebuah event di Bandung," cerita Pongki mengenang pertemuannya dengan Christian.

 

3 dari 4 halaman

Kerjasama

Pongki tak ragu menjalin kerja sama dengan Christian. Jika Christian kagum dengan karyanya, Pongki juga memuji Christian atas ide-ide 'liar' yang dikeluarkan.

"Kebetulan secara teman juga udah trust. Mas Chris itu nyemplung ke proyek (saya). Mas Chris punya ide-ide di luar Pongki (ketika) rilis album. Itu yang saya tidak punya lagi," pungkas Pongki Barata.

 

4 dari 4 halaman

Aku Peluk Kamu

Sebelumnya Pongki telah merilis single Aku Peluk Kamu sebelum Pertemuan Kedua. Lagu-lagu yang dirilis akan menjadi bagian dari album barunya, POP.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.