Sukses

Meutia Hatta Membuka Pameran Lukisan Karya para Alumni Sekolah Santa Ursula

SanUr Painters bernaung di bawah Ikatan Alumni Santa Ursula Jalan Pos Jakarta (ISP).

Liputan6.com, Jakarta Prof. Dr. Meutia Hatta Swasono, M.S. membuka pameran lukisan bertema Semesta Hijau di Balai Budaya, Jakarta Pusat pada, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Karya lukis yang dipamerkan berasal dari komunitas hobi lukis dari para alumni sekolah Santa Ursula, yang disebut dengan nama SanUr Painters. Pameran tersebut dibuka sejak 15 Oktober hingga 23 Oktober 2023.

Pameran juga diisi dengan kegiatan workshop fabric painting, workshop lukis sketsa dengan cat air dan sesi melukis bersama selama Pameran. 

SanUr Painters bernaung di bawah Ikatan Alumni Santa Ursula Jalan Pos Jakarta (ISP).  Komunitas ini diawali dari harapan 3 lulusan SMA St. Ursula Jakarta, yaitu  Putu (Alumni ‘89), Olga (Alumni ‘75) dan Ari (Alumni ’89).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wadah Kreatifitas Alumni

Komunitas ini menjadi sebuah wadah bagi para alumni yang hobi melukis hingga terlahir SanUr Painters sejak pertemuan perdana pada 15 Desember 2018.

Dihadiri oleh 17 orang alumni pada awal pertemuan, komunitas ini terus berkembang hingga anggotanya kini 155 orang dari lintas angkatan. Kegiatan Sanur Painters antara lain mengadakan workshop, melukis bersama, aktifitas sosial dan berpameran.   

 

3 dari 4 halaman

Semesta Hijau

Menurut ketua panitia pameran Cecilia D. Kristiari (Ari ’89), tema Semesta Hijau ini dipilih sebagai ekspresi seni komunitas dalam semangat kebangkitan kembali produktif pasca pandemi, bersamaan dengan peringatan Hari Habitat Sedunia di bulan Oktober.

Tema pameran ini juga sebagai pengingat agar kita bersahabat dengan lingkungan. Persepsi atas keindahan semesta diharapkan dapat membangkitkan semangat untuk terus bertanggung jawab secara pribadi dan kolektif, saling berbagi, dan terus menjaga lingkungan bagi generasi mendatang.

 

4 dari 4 halaman

Lebih dari Ekspresi Diri

Monica Gunawan sebagai pemilik galeri seni dan juga restorator lukisan sangat bangga atas terselenggaranya pameran ini.

Menurut Monica, pameran ini lebih dari sekedar ekspresi diri tapi juga aksi nyata dengan menyisihkan hasil penjualan lukisan untuk diberikan kepada Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) bagi kegiatan konservasi lingkungan.

Sebanyak 52 peserta dari anggota SanUr Painters memamerkan karya lukisannya, dengan medium cat air, cat minyak, cat akrilik, dalam berbagai ekspresi dan pengembangan ide yang beragam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.