Sukses

Posan Tobing Luapkan Kekecewaan kepada Kotak Band, 11 Tahun Tak Dapat Royalti 

Liputan6.com, Jakarta  Musisi Posan Tobing  saat ini tengah menjadi perbincangan hangat. Gara-garanya adalah video di akun TikTok miliknya yang diunggah beberapa waktu lalu. 

Posan Tobing mengaku sengaja membuat akun TikTok karena Instagram miliknya diblok oleh Tantri dan Cella Kotak. Oleh karenanya, ia berharap videonya itu bisa sampai kepada Kotak Band

Rupanya diketahui bahwa Posan Tobing kecewa kepada Cella, Tantri Kotak, dan Chua Kotak karena merasa tak mendapat hak royalti selama 11 tahun sejak keluar dari Kotak Band. 

"Ya kenapa saya marah-marah, 11 tahun saya memendam semuanya. Saya gabisa bicara langsung karena komunikasi diputus dengan akun media sosial saya di blok," kata Posan Tobing ketika ditemui di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/10/2022). 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tak Dapat Hak

Posan Tobing menyebut bahwa selama Kotak Band tampil dan menyanyikan lagu-lagu yang mana di dalamnya ada keterlibatan Posan dalam menciptakannya, seharusnya Posan mendapatkan hak royaltinya. Namun hingga saat ini hak tersebut tak pernah ia dapatkan. 

"Saya tahu, setelah saya keluar, sudah ribuan panggung dijalani sama Kotak. Mereka bawakan lagu-lagu yang ada keterlibatan saya didalamnya," ucapnya. 

3 dari 4 halaman

Sakit Hati

Tak cukup sampai di situ, kekecewaan Posan Tobing semakin bertambah kala melihat video Chua, Cella dan Tantri saat berbincang di YouTube Gritte Agatha. Posan Tobing merasa sakit hati karena dalam tayangan tersebut, ketiganya membahas mengenai pembagian fee selama di Kotak. 

"Saya sakit hati disitu. Awal mula satu konten saya dengar, ya sakit cuma saya memaafkan diri saya. Tapi dua sampai tiga konten, ucapannya sama, pembagian merata. Saya sakit hati sekali sama Kotak," jelasnya. 

"Kalau bicara merata, harusnya Kotak tau meratanya dibagi kesemuanya, termasuk saya dan founder dari Kotak," tambahnya. 

4 dari 4 halaman

Tak Pernah Ada Pembahasan

Sayangnya, hingga saat ini Kotak Band belum ada niat untuk membicarakan masalah ini bersama Posan. 

"Itu yang bikin saya sakit hati. Harusnya mereka datang ke saya obrolin semua ini. Bukan diam saja dan blok akun media sosial saya," ujar Posan Tobing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.