Sukses

Film Until Tomorrow Tayang di Bioskop, Kisah Cinta Tragis Deva Mahenra dan Clara Bernadeth yang Terhalang Kanker

Liputan6.com, Jakarta Film Until Tomorrow telah tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak Kamis (29/9/2022) kemarin. Karya terbaru sineas Tanah Air yang disutradarai Hadrah Daeng Ratu memiliki genre drama romantis yang dijanjikan bakal bisa membuat air mata penontonnya mengalir deras.

Dibintangi oleh Deva Mahenra, Clara Bernadeth, Dimas Anggara, hingga Caitlin Halderman, Until Tomorrow berkisah tentang kisah cinta Haka yang dibintangi Deva Mahenra dan Sarah yang diperankan Clara Bernadeth. Keduanya saling mencintai dan selalu saling mengungkapkannya dengan tulus.

Keseriusan hubungan mereka membuat Haka membulatkan tekad untuk melamar Sarah. Namun kebahagiaan Sarah harus terhalang oleh tembok mengerikan. Kanker darah stadium 3 menggerogoti tubuhnya, membuatnya harus menjalani pengobatan secara rutin.

Di tengah kebahagiaan campur kesedihan itu, kehidupan mereka selama menjalin hubungan asmara pun diterpa oleh berbagai lika-liku. Mulai dari rencana untuk menikah, hingga pekerjaan Haka yang terlalu sibuk dan membuatnya harus pandai-pandai membagi waktu dengan Sarah.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Kisah Nyata

Siapa sangka dari sinopsis kisahnya yang membuat kita bersiap-siap untuk menguras air mata sebelum menonton itu, sebagian besar kejadiannya berasal dari kisah nyata. Ya, film ini terinspirasi dari kesedihan dari pasangan yang sempat viral pada 2019.

Pasangan yang dimaksud adalah Alan Tito dan Daslina Sombi. Pada saat itu, Daslina meninggal dunia tepat tiga jam setelah prosesi ijab kabul. Kisah ini pun ramai dibicarakan lantaran cinta tulus Alan terhadap kekasihnya.

 

3 dari 4 halaman

Deretan Pemain Lain

Selain nama-nama di atas, film ini juga dibintangi aktris kawakan Niniek L Kariem, penyanyi Brisia Jodie, pasangan kreator konten Fitria Rasyidi dan Madkucil; serta komika Indra Jegel dan Ridwan Remin.

Menariknya, Indra Jegel tak mendapat kesempatan untuk melontarkan leluconnya dalam film ini. Sehingga ia harus berakting serius. Sementara Brisia Jodie juga ditunjuk sebagai pengisi soundtracknya.

 

4 dari 4 halaman

Tantangan Until Tomorrow

Di balik layarnya, film Until Tomorrow menjalani proses syuting pada 2021 lalu. Sembari menunggu perilisan di bioskop yang maju mundur berkaitan dengan situasi pandemi, diadakan syuting ulang untuk beberapa adegan.

"Film ini syuting di masa pandemi, mau rilis juga maju mundur karena kebijakan kapasitas bioskop. Sampai akhirnya kita sempat re-take beberapa bagian setelah melihat editing," kata Oswin Bonifanz selaku produser ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (28/8/2022).

Meski berdasar kisah nyata Alan Tito dan Daslina Sombi, Oswin Bonifanz hanya memakai cerita hidup pasangan tersebut. Sementara untuk nama karakter sengaja diubah menjadi Haka dan Sarah.

"Perlu saya jelaskan bila film ini bukan film autobiografi Alan dan istri (Daslina Sombi) semasa pacaran. Kita hanya ambil ceritanya, lalu namanya kita ganti. Untuk pergantian nama kita sudah diskusi sama Mas Alan," ucap Oswin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.