Sukses

Babak Top 24 Dangdut Academy 5 Siap Digelar, Kursi Juri Akan Diisi Para Jebolan Dangdut Academy

Liputan6.com, Jakarta Setelah melewati tahapan Dangdut Academy 5 Audition yang berlangsung sejak tanggal 18 Juli 2022 lalu hingga bersaing di babak “D’Academy 5 Fifty Fifty”, sebanyak 24 kontestan telah terpilih dan siap melaju ke Babak Top 24 pada Minggu, 25 September 2022, pukul 20.30 WIB Live di Indosiar.

Babak Top 24 D'Academy 5 ini akan menghadirkan sederet dewan juri yang terdiri dari penyanyi dangdut ternama tanah air. Serta dipandu oleh host kesayangan pemirsa di antaranya, Ramzi, Irfan Hakim, Ruben Onsu, Gilang Dirga, Lady Rara, Jirayut, dan Rizky Billar.

Sebelumnya kontestan terpilih melalui tahap “DA 5 Audition”, “D’Academy 5 Final Audition”, dan “D’Academy 5 Fifty Fifty”. Pada babak ini tampil 4 peserta di setiap episodenya dan hanya dipilih 2 peserta dengan bakat menyanyi dangdut terbaik.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

12 Episode

Terdapat empat kontestan yang akan bersaing pada setiap episode dari Babak Top 24. Sebanyak 12 episode akan menayangkan penampilan terbaik dari 6 grup yang bersaing untuk memperebutkan tempat di Babak Top 18.

Dengan membawakan tema lagu tertentu pada penampilan di Babak Show dan Result, para dewan juri akan menentukan delapan belas peserta yang berhasil lolos ke babak selanjutnya, dan enam peserta yang harus tersenggol di Babak Top 24.

 

3 dari 4 halaman

24 Kontestan

Berikut adalah kontestan yang akan bersaing di babak Top 24. Eby Rizta (Bima), Lingling (Wajo), Muji (Barito Kuala), Wiranti (Gorontalo), Fella (Wonosobo), Ica (Pinrang), Lala (Tangerang Selatan), Yadi (Barabai), Jaya (Tanjungbalai), Lily (Kuburaya), Rindi (Bone Bolango), Valen (Pamekasan).

Ada pula Afan (Jakarta Barat), Hasby (Gowa), Isman (Rokan Hulu), Sridevi (Prabumulih), Rahman (Bogor), Salwa (Lebak), Tina (Soppeng), Vini Azmi (Cianjur), Arfan (Takalar), Bunga (Tanjungbalai) Caca (Padang), dan Mardon (Rokan Hulu).

 

4 dari 4 halaman

Juri

Pada babak Top 24 ini, Indosiar kembali memberi kepercayaan kepada Lesti Kejora, Fildan, serta Reza Zakarya duduk sebagai Juri Baru D’Academy 5 bersama para Juri Senior yakni, Soimah, Nassar, dan Dewi Perssik. Deretan nama dari Fashion Guru yakni Diana Putri, Maya Ratih, Eko Tjandra, Defrico Audy, dan Fomal juga dipastikan akan turut andil untuk memberi saran dan masukan terhadap kostum yang dikenakan kontestan D’Academy 5.

Kompetisi D’Academy 5 juga akan semakin meriah karena dipandu oleh host kesayangan Indosiar yakni Ramzi, Irfan Hakim, Ruben Onsu, Gilang Dirga, Lady Rara, Jirayut, dan Rizky Billar. Saksikanlan D’Academy 5 Babak Top 24 dan bersiaplah menjadi saksi lahirnya bintang dangdut masa depan lewat panggung kompetisi “D’Academy 5” hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.