Sukses

Deretan Artis yang Pernah Mengalami Baby Blues, Terbaru Ria Ricis

Liputan6.com, Jakarta Baby Blues merupakan gangguan suasana hati yang dialami oleh ibu setelah melahirkan. Kondisi ini menyebabkan ibu menjadi mudah sedih, lelah, lekas marah, menangis tanpa alasan yang jelas, mudah gelisah, dan sulit untuk berkonsentrasi.

Pengalaman merasakan baby blues merupakan hal yang wajar dijumpai oleh ibu yang baru melahirkan terlebih jika itu adalah pengalaman pertama kalinya menjadi seorang ibu. 

Menelusuri ke belakang, beberapa artis ini pernah mengalami baby blues saat memiliki momongan.  

1. Ria Ricis

Ria Ricis pernah mengalam baby blues saat sang anak Moana, dibilang berukuran kecil oleh banyak orang. Hal itu membuat Youtuber dengan 30 juta subscribers ini, memaksa sang anak minum susu sampai gumoh.

Beruntung hal itu tidak berlangsung lama, berkat dukungan keluarga, Ricis bisa melewati masa baby blues secara cepat dan berdamai dengan perasaannya. Pengalaman baby blues ini ia bagikan dalam kanal Youtube miliknya. 

2.  Tasya Kamila

Saat baru memiliki momongan, Tasya Kamila juga sempat mengalami baby blues ketika harus begadang dan ditinggal sendirian sang suami kerja ke luar negeri.

Tasya mengungkapkan kondisi baby blues itu sangat wajar dialami oleh ibu yang baru memiliki anak. Ia juga memberikan tips kepada para ibu yang baru memiliki momongan untuk tidak segan meminta bantuan dan bercerita supaya tidak dipendam terus menerus. 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Raissa Andriana dan Kartika Putri

3. Raisa Andriana

Raisa Andriana pernah mengalami baby blues selama satu minggu. Pelantun "Kali Kedua" ini mengungkapkan gejala baby blues yang ia alami adalah tiba-tiba nangis tanpa alasan.

Beruntungnya, gejala baby blues yang ia alami tidak parah dan berlangsung tak lama.

4. Kartika Putri

Kartika Putri mengalami baby blues saat sang anak menyusui selama 12 jam. Saat itu, ia sangat khawatir dengan kondisi anaknya, sampai ia takut saat sang anak melihatnya untuk meminta susu.

Pada saat seperti itu, ia menuturkan peran suami, Habib Usman sangatlah penting untuk dirinya dan sang buah hati.

3 dari 4 halaman

Momo dan Aura Kasih

5. Momo

Momo mengungkapkan momen saat mengalami baby blues lewat postingan foto sang anak di Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, ia menulis caption alias keterangan mengenai baby blues yang dialaminya.

Pada saat baby blues, ia mengaku gampang menangis dan dirundung duka saat menyendiri. Menurut Momo, perubahan hormonlah yang mungkin membuatnya menjadi super sensitif.

6. Aura Kasih

Aura Kasih juga pernah mengaku bahwa ketika mengalami baby blues, ia merasa serba salah dalam hal merawat bayinya.

Ia juga sampai berkonsultasi dengan ahli hipnoterapi untuk menyembuhkan baby blues yang dialaminya saat sedang mengurus sang buah hati.

4 dari 4 halaman

Poppy Sovia

7. Poppy Sovia

Pada saat baru melahirkan, Poppy Sovia merasakan kejanggalan dengan dirinya. Ia jadi gampang mellow dan sempat merasa kesakitan saat menggendong bayinya akibat luka jahitan.

Ia juga sempat bertanya-tanya mengapa bayinya terus-terusan menangis tanpa henti saat sedang bersamanya, padahal ia adalah ibunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.