Sukses

Sinopsis I Am Mother Tayang Malam Ini di TV: Hubungan Ibu dan Anak yang Tak Biasa, dengan Latar Futuristik

Berikut sinopsis film I Am Mother tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu, 17 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film I Am Mother dijadwalkan mengisi slot Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu, 17 September 2022 mulai pukul 21.45 WIB. Anda juga dapat menyaksikan film ini lewat live streaming Trans TV yang tersedia di platform Vidio, gratis. Berikut sinopsis I Am Mother yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita.

Bergenre thriller fiksi ilmiah, I Am Mother merupakan film produksi Australia yang rilis pada 2019. Disutradarai Grant Sputore, I Am Mother diperkuat Hilary Swank, Clara Rugaard, Rose Byrne, dan Luke Hawker. Film ini memiliki durasi 113 menit.

Berlatar bumi setelah sebuah peristiwa seperti kiamat terjadi, sebuah bunker otomatis diaktifkan untuk mengembalikan aktivitas layaknya manusia. Sebuah robot bernama Mother (ibu), mengembangkan embrio manusia dan merawatnya selama beberapa tahun.

Setelah 38 berlalu, diperlihatkan gadis remaja yang disebut Daughter (putri/anak perempuan) membenahi tangan Mother. Kepada Daughter, Mother mengajarkan hal seputar moral dan etika. Ia mengingatkan bahwa Daughter akan menjalani sebuah ujian. Selain itu, Mother melarang Daughter membuat kontak dengan dunia di luar bunker karena ada wabah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wanita

Ketika menelusuri saluran udara bunker, Daughter mendengar suara wanita kesakitan. Daughter diam-diam memasukkan wanita ini ke dalam bunker. Daughter bertanya soal wabah di luar sana, wanita ini bilang tidak ada wabah.

Mother mendengar keributan dan hendak menyerang wanita yang ternyata membawa senjata. Daughter memohon untuk diizinkan merawat wanita itu, lalu dikabulkan oleh Mother.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Ujian

Wanita itu menolak bantuan Mother dan menyebut benda seperti Mother membunuh manusia. Melihat keakraban Daughter dengan manusia, Mother menyuruh Daughter mengikuti ujian, dan dinyatakan lulus. Daughter pun diizinkan untuk mengembakbiakkan embrio manusia.

Daughter kemudian melakukan penyelidikan dan mengetahui bahwa wanita itu terluka bukan karena senjatanya tapi diduga disebabkan robot. Tak hanya itu, Daughter juga menemukan fakta bahwa sebelum dirinya ada dua 'daughter' lain yang sempat dibesarkan Mother tapi dibunuh karena tidak lolos ujian.

4 dari 5 halaman

Kabur

Setelah melalui beberapa rintangan, Daughter dan wanita berhasil kabur dari bunker. Daughter mendapati bahwa dunia di luar bunker sudah hancur, hingga ia memutuskan pulang. Singkat cerita, Daughter memohon pada Mother untuk membesarkan embrio miliknya, kemudian menembak Mother.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.