Sukses

Cantika Felder Putri Minati Atmanegara Sebut Mood untuk Olahraga Tak Perlu Dicari, Tapi Dibiasakan

Influencer Cantika Felder lekat dengan citra gaya hidup sehat. Putri Minati Atmanegara ini berbagi kiat rajin olahraga. Ia menyorot mood atau suasana hati.

Liputan6.com, Jakarta Mantan artis cilik yang kini menjadi influencer, Cantika Felder, berbagi kiat soal gaya hidup sehat. Lewat akun Instagramnya yang diikuti 100 ribuan orang, ia kerap berbagi konten soal olahraga.

Putri Minati Atmanegara itu baru-baru ini menjadi bintang tamu webinar bertajuk “Peran Utami Dalam Mewaspadai Asupan Garam Berlebih Untuk Hidup Sehat” persembahan Ajinomoto dan Katadata Indonesia.

Cantika Felder menyebut mood untuk olahraga tak perlu dicari. Ia lantas berbagi kiat menciptakan suasana hati yang penuh semangat untuk melatih fisik secara konsisten.

Mood untuk mulai olahraga itu enggak perlu kita cari, tapi harus kita biasakan pola hidup sehat. Saya mau kasih sedikit tips sebagaimana saya sudah lakukan sehari-hari,” kata Cantika Felder.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mulai dari 15 Menit

Pertama, cek riwayat Anda dalam berolahraga. Jika sudah lama vakum atau bahkan belum pernah olahraga rutin sama sekali, lakukan secara bertahap dimulai dari 15 menit saja per hari, lima kali seminggu.

“Mulai 15 menit durasinya per hari, perlahan naik jadi 30. Kalau stamina tubuh mulai terbentuk bisa ditingkatkan menjadi 40 menit sampai maksimal 60 menit sehari,” ujarnya seraya mengingatkan pentingnya pemanasan dan pendinginan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kiat Bakar Semangat

Kedua, bakar semangat dengan mendengar lagu-lagu favorit dengan beat seru. Kalau hafal lirik, biasanya Anda jadi ikut berdendang hingga tak terasa waktu olahraga selesai. Ketiga, tentukan tujuan.

“Ada juga misalnya ibu bapak tujuannya memperbaiki postur tubuh. Terutama ibu menyusui nih atau yang kerja di depan laptop jadi kecenderungannya badan membungkuk, mungkin bisa lebih fokus ke olahraga seperti pilates atau yoga,” Cantika Felder menyarankan.

Keempat, buat kombinasi. “Alangkah baiknya, antara kardiovaskuler dan pembentukan otot itu dikombinasikan. Misalnya dalam seminggu olahraga empat kali, 2 kali kardio, 2 hari lainnya fokus ke pembentukan otot,” ia mencontohkan.

4 dari 4 halaman

Cantika dan Pola Makan

Terakhir, pola makan. Cantika Felder sehari makan lima kali yang terdiri, sarapan, camilan jelang siang, makan siang, camilan jelang malam, dan makan malam. Untuk camilan, ia melirik buah atau yoghurt. Makan berat berisi karbohidrat, protein, lemak baik dan serat.

Dalam kesempatan itu, Public Relations Manager PT Ajinomoto Indonesia, Katarina Larasati memperkenalkan lagi kampanye Bijak Garam dari Ajinomoto yang sejalan dengan rekomendasi Kementerian Kesehatan RI soal pengurangan asupan gula, garam, lemak dalam konsumsi sehari-hari.

“Caranya dengan mengurangi asupan garam dalam mengolah makanan. Konsekuensinya bisa jadi rasa jadi kurang menggugah selera. Karenanya, kita bisa menambahkan MSG secukupnya untuk memperoleh cita rasa tinggi tapi konsumsi garam berkurang,” katanya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.