Sukses

Potret Langka Ratu Elizabeth II Bertemu Ibu Tien Soeharto Melihat Proses Pembuatan Kue Putu di Istana

Inilah protret langka pertemuan Ratu Elizabeth II dengan Ibu Tien Soeharto di Istana Negara, melihat proses pembuatan kue putu. Keduanya kini almarhum.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah potret langka yang menampilkan pertemuan Ratu Elizabeth II dengan Ibu Tien Soeharto muncul di jagat Instagram beberapa jam setelah kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia tersiar.

Potret hitam putih ini mengambil latar di Istana Negara Jakarta pada April 1974. Dalam foto tampak Ratu Elizabeth tampil anggun dengan gaun lengan pendek bermotif polkadot plus topi.

Sementara Tien Soeharto mengenakan kebaya lengan panjang yang dipadu dengan kain jarit. Penampilannya disempurnakan konde berukuran besar dan selendang menggantung di pundak kanan.

Nyonya Soeharto mendampingi Ratu Inggris menyaksikan proses pembuatan kue putu. Ekspresi wajah Ratu Elizabeth II tampak serius mencermati seorang juru masak mengolah putu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dampingi Ratu Elizabeth II

Foto ini diunggah akun Instagram @cendana.archive, Jumat (9/9/2022). Dalam foto itu juga tampak Joop Ave, Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi RI tahun 1993 hingga 1998.

Ibu Tien Soeharto mendampingi Queen Elizabeth II di Istana Negara menyaksikan pembuatan kue putu yang dipandu oleh Bapak Jope Ave (22 April 1974),” cuit akun tersebut.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Doa untuk Ibu Tien

Bersama foto tersebut, akun dengan 64 ribuan pengikut ini menyematkan sejumlah tagar di antaranya queenelizabeth #queenelizabethii #indonesia #kueputu #istananegara dan #ibutien.

Seribuan orang menyukai foto dokumentasi Tien Soeharto mendampingi Ratu Elizabeth II. Netizen mengirim doa untuk Ibu Tien Soeharto yang meninggal pada 28 April 1996.

 

4 dari 4 halaman

Tak Ada Raut Minder

Tidak ada sedikitpun raut minder atau rendah diri dari wajah ibu Tien berhadapan dengan penguasa Britania raya dengan negara jajahan terbanyak di dunia. Ibu negara yang sesungguhnya. Al Fatihah,” cuit akun @agus**** di kolom komentar.

Netizen lain yang menyaksikan foto pertemuan langka ini mengirim doa untuk Ibu Tien Soeharto. “Alfatihah..tuk ibu tien soeharto juga bapak,” @pur**** menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.