Sukses

Cerita Chelsea Olivia Soal Anak Kedua Berkulit Sensitif, Kaget Ada Riset 50 Persen Bayi Alami Dermatitis

Liputan6.com, Jakarta Punya dua anak membuat Chelsea Olivia makin melek soal tumbuh kembang dan masalah kesehatan si kecil. Termasuk anak keduanya, Dante Oliver Alinskie yang berkulit sensitif.

Nyonya Glenn Alinskie menjelaskan putranya berkulit sensitif. Karenanya, apapun yang dipakai Dante Oliver termasuk popok jadi perhatiannya. Apalagi, beragam jurnal kesehatan kini mudah diakes.

Jurnal National Library of Medicine bertajuk “Diaper Dermatitis” yang diakses pada Agustus 2022 membeberkan, sekitar 50 persen bayi mengalami dermatitis popok dengan usia di bawah 12 bulan.

“Saya juga baru tahu ternyata 50 persen bayi mengalami masalah dermatitis popok. Ini membuat saya makin memperhatikan perawatan yang tepat untuk kulit sensitif Dante,” kata Chelsea Olivia.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Perihal Dermatitis

Melansir dari berbagai sumber, dermatitis popok merujuk pada kulit di area popok si kecil yang mengalami reaksi inflamasi. Cirinya kemerahan, ruam, bahkan bisa mengelupas di bagian paha, selangkangan, pinggang dan pantat si kecil.

Jika tak dirawat dengan tepat, maka dapat mengakibatkan infeksi. Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (5/9/2022), Chelsea Olivia makin perhatian pada kulit putranya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Makin Perhatian

“Popok untuk dipakai seharian saya pilih yang dapat menyerap cairan secara optimal. Bahannya aman bagi kulit sehingga tidak memicu iritasi,” bintang sinetron Antara Cinta dan Dusta menyambung.

Spesialis anak, dr. S.T Andreas Christian Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, menyebut dermatitis popok dapat dicegah dengan manajemen yang baik dari orangtua. Selain menjaga kebersihan kulit dan menghindari zat iritan, ibu perlu memperhatikan penggunaan popok sehari-hari si kecil.

 

4 dari 4 halaman

Bayi dan Popok

“Kulit di area popok lebih lembap dan dapat menjadi tempat nyaman bagi bakteri maupun jamur untuk berkembang. Karenanya ukuran, waktu penggunaan, serta kualitas popok harus selalu diperhatikan untuk mencegah dermatitis,” Andreas mengulas.

CEO Makuku Indonesia, Jason Lee menambahkan, popok bisa menaikkan tingkat kelembapan kulit. Makuku menghadirkan varian Air Diapers Slim dengan inti SAP Core Structure yang penyerapannya lebih merata, antigumpal, ringan meski sudah menampung banyak cairan.

“Kemampuannya mengunci cairan dengan baik mencegah osmosis balik, antibocor, dan menjaga permukaan kulit tetap kering sehingga mencegah terjadinya dermatitis,” paparnya panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.