Sukses

Tya Ariesta Akui Sempat Merasa Takut dan Malu Saat Pertama Kali Putuskan Ingin Berhijab

Tya Ariestya menceritakan momen di mana ia mulai memutuskan untuk berhijab.

Liputan6.com, Jakarta Tya Ariestya selama diketahui telah untuk berhijrah. Ia memutuskan untuk mengubah penampilannya dengan hijab yang selalu ia kenakan untuk menutupi kepalanya. 

Banyak yang penasaran bagaiman proses hijrah Tya Ariestya itu. Termasuk juga salah seorang sahabat ya yang juga anggota geng Cendol, yaitu Titi Kamal. 

Melalui unggahan di kanal YouTube Titi dan Tian yang diunggah pada Minggu (4/9/2022), Tya Ariestya menceritakan momen di mana ia mulai memutuskan untuk berhijab. Tya Ariestya mengatakan bahwa keinginannya untuk berhijab itu datang secara tiba-tiba saja. 

“Tiba-tiba ada satu hari bangun tidur 'kayaknya aku mau berhijab deh'," kata Tya Ariestya mengawali ceritanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Takut Malu

Lebih lanjut, Tya Ariestya mengaku sempat Ragu karena ia takut malu ketika tiba-tiba muncul dengan penampilannya yang baru. 

"Di hari pertama itu, aku nyari nih kerudung. Duduk, terus ketauan sama sepupu aku. Ditanya, 'kak ngapain? kok lama banget di situ?' Karena kan aku biasa kalau baju itu udah disiapin sama asisten, tapi itu tiba-tiba aku duduk lama. 'Oh enggak, gak apa-apa' gak jadi (pake kerudung) karena kayak nanti takut malu gak ya, masih ada perasaan itu," ungkap Tya.

3 dari 5 halaman

Tak Suka Diledek

Tya Ariestya kemudian memutuskan untuk mencoba dengan baju panjang terlebih dahulu. Hingga suatu saat ketika ia ingin menemui ibundanya, ia melihat ada sebuah kerudung yang secara spontan langsung ia kenakan di kepalanya. 

"Aku ambil dan aku pake. Aku tuh orangnya malu dan gak suka kalau diledekin gitu, terus aku pake. Mama mertua lewat dia cuma bilang 'cantik' terus tinggalin aku. Kok dia biasa aja ya kayak gak ada yang berubah," kata Tya.

4 dari 5 halaman

Langsung Dipeluk Suami

Sementara sang suami pertama kali melihat Tya Ariestya berkerudung itu sempat mengira bahwa Tya adalah manajernya yang juga berkerudung. Setelah menyadari bahwa yang berkerudung itu adalah Tya Ariestya, sang suami langsung memberikan pelukan. 

"Terus diliat masih bingung, tapi abis itu peluk. Karena dia pengin banget aku pake hijab. Dia gak pernah ngomong, tapi dia setiap aku ada syuting pake hijab atau pengajian, itu pujian dari dia gak wajar, banyak banget," ungkap Tya.

5 dari 5 halaman

Tak Penuhi Undangan

Tak hanya itu saja, saat ia baru memutuskan berhijab, Tya Ariestya mengaku masih belum pede untuk menghadiri ke acara-acara keramaian. Bahkan ia sampai tak menghadiri undangan dari Zaskia Sungkar untuk acara ulangtahun anaknya. 

"Aku sampai nggak enak kan, aku bilang ke Shireen, 'aku minta maaf tolong bilangin Kia aku nggak bisa datang', karena aku masih takut kan pertama kali berhijab terus ke acara, takut ditanya-tanyain, di-posting, apakah aku udah kuat atau belum kan aku takut ya," aku Tya Ariestya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.