Sukses

3 Aktivitas Chelsea Olivia dan Dante Olivier Alinskie yang Berusia 22 Bulan, Dari Berkebun Hingga Olahraga

Liputan6.com, Jakarta Dari pernikahannya dengan Glenn Alinskie, Chelsea Olivia dikaruniai dua buah hati. Anak keduanya, yakni Dante Oliver Alinskie kini berusia 22 bulan dan mulai melakukan beragam aktivitas.

Bintang sinetron Buku Harian Nayla memperkenalkan si kecil dengan sejumlah aktivitas ringan bermanfaat. Ada tiga yang direkomendasikan Chelsea Olivia untuk para ibu di luar sana.

Pertama, berkebun yang mendukung perkembangan motorik anak lewat kegiatan menanam benih, menyiram, memetik daun, dan buah. Kedua, olahraga misalnya bersepeda, berenang, lempar tangkap bola, dan baby gym.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (3/9/2022), Chelsea Olivia menyebut olahraga membuat daya tahan tubuh anak makin prima. Terakhir, manfaatkan permainan edukatif.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Sensorik dan Motorik

“Kegiatan ini juga dapat melatih kemampuan sensorik dan motorik anak. Misalnya bermain puzzle, menggambar, menyusun balok, serta membuat kerajinan tangan sederhana,” katanya.

Personel Bukan Bintang Biasa mengingatkan, aktivitas seperti ini mengondisikan anak bergerak aktif. Ia butuh pakaian nyaman termasuk popok yang membuatnya leluasa bergerak.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Masa Kecil Bahagia

Urusan popok, Chelsea Olivia melirik yang tipis dan berdaya serap tinggi. Ini disampaikan sang aktris saat mendukung kehadiran Makuku Air Diapers Slim dengan inti struktur Super Absorbent Polymer (SAP).

“Semua orangtua ingin menciptakan masa kecil yang bahagia, sehat, hangat dan manis bagi buah hati. Apalagi, anak keduaku memasuki masa toddler dan sangat lincah. Inovasi popok ini sesuai untuk kenyamanan Dante,” ungkap Chelsea Olivia.

 

4 dari 4 halaman

Aktivitas Motorik

Spesialis anak, dr. S.T Andreas Christian Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, menjelaskan di fase toddler, pembentukan kecerdasan si kecil dimulai. Aktivitas motorik halus dan kasar di fase itu memengaruhinya untuk mengendalikan otot-otot besar saat melakukan beragam aktivitas.

Kenyamanan si kecil selama beraktivitas berasal dari ruang gerak yang bebas, salah satunya didapat dari jenis popok. “Yang tipis dan berdaya serap tinggi salah satu faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih popok,” Andreas menjelaskan.

Sebagai informasi, SAP dalam Makuku Air Diapers Slim adalah polimer hidrofilik yang mampu menyerap cairan hingga lebih dari 100 kali lipat dari beratnya sendiri. Selain menyerap lebih optimal, ia mengunci cairan di dalam bahan sampai menjadi padat di dalam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.