Sukses

Chadwick Boseman Menang Emmy Awards 2022 sebagai Star-Lord di Serial Marvel What If, Program Animasi Terbaik Disabet Arcane

Liputan6.com, Jakarta Mendiang Chadwick Boseman, pemeran raja Wakanda T’Challa atau yang juga dikenal sebagai Black Panther kembali membuat bangga keluarga dan para penggemarnya. Chadwick Boseman baru saja dianugerahi penghargaan Outstanding Character Voice-Over dalam acara Emmy Award 2022.

Ia dianugerahi penghargaan itu atas penampilannya sebagai Star-Lord T’Challa di serial animasi Marvel What If…? yang dirlis pada Agustus 2021. Di nominasi ini namanya juga bersaing dengan rekan sesama pengisi serial Marvel lainnya, yakni Jeffry Wright sebagai Watcher di serial What If…? dan F. Murray Abraham sebagai Khonsu di serial Moon Knight.

Selain itu, nama Chadwick juga bersaing dengan pengisi suara lainnya. Seperti Julie Andreas sebagai Lady Whistledown/narator dalam Bridgerton, Maya Rudolph sebagai Connie si Monster Hormon dalam serial animasi Big Mouth, Stanley Tucci sebagai Bitsy dalam animasi komedi musikal Central Park, dan Jessica Waller sebagai Malory Archer dalam serial animasi mata-mata Archer.

Dengan kemenangan ini, Chadwick mendapatkan Emmy pertamanya. Dia juga sempat hampir berhasil mendapatkan Oscar pertamanya saat dinominasikan kategori Best Actor untuk perannya di film Ma Rainey’s Black Bottom (2020).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

What If…? Kalah

Di tengah kemenangan untuk Chadwick ini, para penggemar Marvel harus rela menerima kekalahan. Serial animasi What If…? tidak berhasil memenangkan nominasi Outstanding Animated Program. Serial Arcane keluaran Netflix dan Riot Games yang pada akhirnya berhasil membawa pulang piala ini.

Arcane yang dirilis pada November 2021 lalu berhasil mengalahkan What If…? dan tiga serial besar lainnya: Bob’s Burgers, Rick And Morty, dan The Simpsons. Selain nominasi Outstanding Animated Program ini, Arcane juga mendapatkan 4 nominasi lainnya. Dari jumlah 5 nominasi itu, Arcane berhasil memenangkan 4 piala.

3 dari 4 halaman

Kanker Kolorektal

Walau serial What If…? kalah, kemenangan pribadi Chadwick akan tetap sangat berarti bagi para penggemar di seluruh dunia. Terlebih karena kematian mendadaknya pada pada 28 Agustus 2020 lalu.

Chadwick meninggal dunia akibat kanker kolorektal yang dideritanya selama 4 tahun. Kanker kolorektal adalah jenis kanker yang tumbuh di kolon atau rektum (usus).

Dia berusaha tidak membuat kegaduhan dengan menyembunyikan penyakitnya ini dari media. Hanya anggota keluarganya yang mengetahui penyakit Chadwick itu. Maka dari itu, kematiannya sangat mengejutkan para penggemar, terlebih di tengah proses pembuatan Black Panther 2 saat akan mulai dikerjakan.

4 dari 4 halaman

Black Panther: Wakanda Forever

Setelah kesuksesan film pertamanya, sekuel Black Panther (2018) diberi lampu hijau dan diberi judul Black Panther: Wakanda Forever. Film ini masih disutradarai oleh Ryan Coogler dan kembali akan dibintangi pemeran-pemeran sebelumnya. Untuk karakter T'Challa alias Black Panter, masih belum diketahui muncul atau tidak.

Sampai saat ini, sinopsis untuk film Black Panther: Wakanda Forever masih belum dirilis secara resmi. Namun cerita film kedua ini dirumorkan akan berfokus menceritakan perang yang terjadi antara Wakanda dengan kerajaan laut Atlantis di bawah laut pimpinan Namor (Tenoch Huerta). Film ini akan dirilis pada awal November 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.