Sukses

Inul Daratista Pernah Jadi Korban Bully Warganet, Stres Hingga Alami Kencing Berdarah dan Dirawat di Rumah Sakit

Pedangdut Inul Daratista pernah dihinggapi stres lantaran menjadi korban bully warganet.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Inul Daratista pernah stres lantaran menjadi korban bully warganet. Kala itu pemilik Goyang Ngebor baru mengenal media sosial dan sering mengunggah setiap kegiatannya.

Bukannya mendapat respon yang baik, pemilik istri Adam Suseno malah jadi bulan-bulanan warganet. Kerap mendapat komentar negatif, ternyata berpengaruh dengan psikis dan kesehatan Inul Daratista.

Bahkan Inul sampai harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif. Kejadian tersebut dialami Inul di tahun keduanya menjadi juri Dangdut Academy.

"Aku pertama main media sosial itu sampai pipis darah, stres sampai masuk rumah sakit," ungkap Inul Daratista dikutip dari kanal YouTube ANTV Official, Jumat (2/9/2022).

"Dulu itu loh waktu zaman Rizki Ridho, aku dibully sampai kayak apaan tahu, sampai masuk rumah sakit kan," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dinasehati Iis Dahlia

Beruntung Inul Daratista punya teman seperti Iis Dahlia. Ia sempat mendapat wejangan agar tidak mempedulikan setiap komentar warganet dalam setiap unggahannya, terlebih yang negatif.

"Akhirnya aku dimarahin sama dia (Iis Dahlia), 'Ngapain lo?' gitu," kata Inul menirukan kata Iis Dahlia.

3 dari 4 halaman

Pernah Alami

Sebelum Inul Daratista ternyata Iis Dahlia sudah lebih dulu menjadi korban perundungan. Namun ia akhirnya paham bagaimana mengatasi masalah ini agar tak sampai membuat dirinya stres.

"Ya harus santai lah, emang harus ikutin omongan netizen?" kata Iis Dahlia.

4 dari 4 halaman

Nasehati Anak

Hal ini juga diterapkan Iis Dahlia kepada anaknya Devano yang juga terjun di dunia hiburan tanah air. Sebab pasti ada warganet yang tidak suka dan akhirnya merendahkan dan menuliskan kata-kata yang membuat sakit hati

"Yang sudah sekelas dia (Inul Daratista) saja, yang sudah puluhan tahun di dunia hiburan, masih sempat belum bisa maintain cara menghadapi netizen," ucap Iis Dahlia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.