Sukses

MTV VMA 2022 Segera Dihelat, BTS Jadi Idol K-Pop yang Paling Banyak Nominasi

Liputan6.com, Seoul - MTV Video Music Awards (VMA) merupakan ajang penghargaan musik tahunan bergengsi yang biasa dihadiri oleh sejumlah musisi dan artis papan atas.

Tahun ini, acara penghargaan dari saluran televisi MTV ini akan disiarkan secara langsung dari Prudential Center New Jersey, Amerika Serikat. Ajang penghargaan ini akan digelar beberapa hari lagi yakni pada hari Minggu 8 Agustus 2022 Pukul 20.00 ET atau Senin 9 Agustus pukul 07.00 WIB. 

Bulan Juli lalu, MTV VMA 2022 secara resmi mengumumkan daftar penyanyi yang masuk nominasi dan akan tampil memberikan performanya di panggung penghargaan Internasional ini.

Dilansir dari laman Billboard, Jumat (26/8/2022), Lil Nas X, Jack Harlow dan Kendrick Lamar menjadi musisi yang meraih nominasi terbanyak yaitu 7 nominasi. Lil Nas X, Jack Harlow banyak berbagi nominasi berkat kolaborasi keduanya dalam lagu Industry Baby. Lil Nas X, Jack Harlow masuk dalam kategori Video of the Year, Artist of the Year, Best Collaboration, Best Direction, Best Art Direction, Best Visual Effects, dan Best Choreography.

Beberapa nama besar di industri K-Pop seperti BTS, Blackpink hingga Seventeen, berhasil mengisi berbagai nominasi dalam acara penghargaan ini. BTS sebelumnya sudah menjadi langganan memenangkan ajang penghargaan bergengsi ini di kategori Grup dan K-Pop.

Tahun 2019, mereka memenangkan penghargaan MTV VMA berkat lagu 'Boys With Luv' . Tahun 2020 mereka memenangkan penghargaan tersebut berkat lagu 'ON'. Tahun lalu MTV VMA (2021), BTS berhasil membawa pulang piala penghargaan Group Of The Year dan Best K-Pop dengan lagu Butter. Hal ini menjadikan BTS tiga tahun berturut-turut membawa pulang dua penghargaan itu.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Seventeen Juga Banyak Dapat Nominasi MTV VMA 2022

Tahun ini BTS kembali mewarnai nominasi dalam penghargaan MTV VMA. BTS masih menjadi peraih nominasi terbanyak. BTS meraih empat nominasi di antaranya untuk nominasi Best K-Pop, Best Choreography, Best Metaverse Performance, dan Best Visual Effects.

Lagu "Permission to Dance" mewakili BTS dalam kategori Best Choreography, lagu "My Universe" hasil kolaborasi BTS bersama Coldplay dinominasikan untuk kategori Best Visual Effects dan Minecraft untuk kategori Best Metaverse Performace. Pada nominasi ini salah satu pesaing BTS adalah idol K-Pop lain yaitu Blackpink yang berkolaborasi bersama PUBG Mobile.

Selain BTS, idol K-Pop yang satu label dengan BTS yakni Seventeen , berhasil masuk dalam tiga nominasi sekaligus tahun ini. Nominasi yang diraih Seventeen yaitu Best New Artis, PUSH Performace Of The Year dan Best K-Pop.

Saudara satu label BTS di HYBE, yakni Seventeen berhasil bersaing dengan BTS dalam nominasi Best K-Pop dengan lagu 'HOT'. Seventeen juga berhasil masuk dalam nominasi PUSH Performance Of The Year dengan lagunya 'Rock With You'.

 

3 dari 4 halaman

BLACKPINK Bakal Tampilkan Pink Venom

Selain bersaing dengan saudara satu label, BTS juga bersaing dengan Idol K-Pop lain. Seperti nominasi Best K-Pop BTS harus bersaing bersama ITZY dengan lagunya 'LOCO', Lisa Blackpink dengan lagu 'Lalisa', Stray Kids dengan lagu 'Maniac' dan Twice dengan lagu 'The Feels'.

Melansir Soompi, grup musik yang beranggotakan Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo ini akan membuat debut acara penghargaan mereka di AS dan menampilkan single terbarunya, "Pink Venom," secara langsung. Seperti yang kita tahu, "Pink Venom" baru saja rilis di kanal Youtube resmi BLACKPINK beberapa hari lalu.

“Kami akan tampil di #VMAs 2022. Pastikan kamu menyaksikan, Minggu 28 Agustus pukul 8 malam,” tulis BLACKPINK dalam twitter akun resminya @BLACKPINK

Pada MTV VMA 2021 tahun lalu, BLACKPINK berhasil membawa pulang piala Song of the Summer dengan lagu 'How You Like That'.

4 dari 4 halaman

Nicki Minaj hingga Maneskin Ikut Tampil

Panggung MTV VMA 2022 juga akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi dari berbagai negara. Dilansir dari Pop Base, beberapa pengisi acara yang sudah terkonfirmasi akan hadir dan tampil di VMA 2022, antara lain:

Blackpink, Nicki Minaj, Lizzo, Panic! At The Disco, Marshmello & Khalid, J Balvin, Jack Harlow, Måneskin, dan Anitta. Blackpink dan Måneskin adalah beberapa penampil yang akan debut untuk tampil di megahnya panggung MTV VMA 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.