Sukses

Pengabdi Setan 2 Raih 6 Juta Penonton, Resmi Jadi Film Indonesia Terlaris Kedua Tahun 2022

Pengabdi Setan 2: Communion mengumpulkan total 6 juta penonton setelah tiga minggu tayang di bioskop. Joko Anwar sampaikan pernyataan sikap.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah penonton Pengabdi Setan 2: Communion terus bertambah hingga pekan ini. Joko Anwar mengabarkan film terbarunya telah tembus 6 juta penonton pada Rabu (24/8/2022).

Pencapaian film Pengabdi Setan 2 ini dikabarkan lewat akun Instagram terverifikasi sang sineas sembari mengunggah cuplikan suasana di dalam bioskop yang dipenuhi penonton.

Dalam video itu, tertera keterangan, “Terima kasih untuk lebih dari 6.000.000 ++ Kalian yang sudah teriak dan tertawa senang bareng di bioskop sampai dengan hari ke-21 siang.”

Menyertai video ini, sutradara Perempuan Tanah Jahanam bersyukur Pengabdi Setan 2 disambut penonton dan lebih sukses daripada jilid perdana yang meraup 4,2 jutaan penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengabdi Setan 2: Communion

Senang berbagi kebahagiaan dengan 6 juta lebih dari kalian, teman-teman. Terimakasih sudah menonton karya kami. Ijinkan kami untuk melanjutkan cerita ini, ya. Saksikan hari ini Pengabdi Setan 2 di bioskop yah,” tulis Joko Anwar, kemarin.

Akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice mengabarkan, jumlah jam pertunjukan untuk Pengabdi Setan 2: Communion masih terbilang tinggi memasuki pekan ketiga penayangan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sayap-Sayap Patah

Namun, film yang dibintangi Tara Basro dan Ayu Laksmi ini tak sedominan pekan sebelumnya. Jumlah jam pertunjukan terbanyak pada 24 Agustus 2022 didapat Sayap-sayap Patah yang dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum.

Ia mencuit, “1.Sayap-sayap Patah (2.393) 2. Pengabdi Setan 2: Communion (2.246) 3. Beast (1.277). Estimasi total jumlah jam pertunjukan 7.838. Film Indonesia menguasai 63,42 persen."

 

4 dari 4 halaman

KKN di Desa Penari

Dengan menembus 6 juta penonton, maka Pengabdi Setan 2: Communion berada di peringkat kedua dalam daftar film Indonesia terlaris 2022. Menariknya, tiga teratas dikuasai genre horor.

Peringkat ketiga dihuni Ivanna bersama 2,95 juta penonton. Posisi runner-up dikuasai Pengabdi Setan 2: Communion. Jawara tahun ini masih dipegang KKN di Desa Penari dengan 9,2 jutaan penonton.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.