Sukses

Detik-Detik Menegangkan Kamar Anak Meghan Markle - Pangeran Harry Kebakaran

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle kini punya profesi baru, yakni sebagai podcaster. Dalam debut siniarnya yang bertajuk Achetypes pada Selasa (23/8/2022) kemarin, ia mengungkap sebuah kejadian mengerikan pada 2019. Yakni kebakaran di kamar anak sulungnya, Archie Harrison.

Topik ini muncul saat ia membicarakan tentang kehidupan sebagai seorang ibu bersama sahabat lamanya, Serena Williams.

Dilansir dari People, insiden kebakaran ini terjadi saat ia melakukan kunjungan ke Afrika pada 2019 bersama Pangeran Harry.

“Saat kami melakukan tur ke Afrika Selatan, kami berangkat bersama Archie,” tuturnya. 

Kala itu, Archie baru berusia sekitar empat bulan lebih sedikit. “Saat kami mendarat, kami mengantarnya ke kawasan tempat kami menginap,” kata Meghan Markle. 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Saat Menghadiri Acara

Aktris Suits ini bercerita bahwa peristiwanya terjadi saat Achie hendak tidur siang, sementara orangtuanya langsung bekerja.

“Kami langsung berangkat ke acara resmi di sebuah kota dengan nama Nyanga. Ada momen saat aku berdiri di atas batang pohon dan berpidato di depan para wanita dan anak-anak,” tuturnya. Setelah menyelesaikan acara ini, ia mendengar sebuah kabar buruk.

3 dari 4 halaman

Baby Sitter Nangis

“Kami masuk mobil dan mereka bilang, ‘Ada kebakaran di tempat menginap.’ ‘Apa?’ ‘Ada kebakaran di kamar bayi’. Apa!” kata Meghan Markle, menirukan percakapan saat itu.

Dan saat kembali ke penginapan, ia melihat babysitter yang berasal dari Zimbabwe telah berlinang air mata. Sang pengasuh bercerita bahwa ia menggendong Archie ke lantai bawah untuk mengambil kudapan. Tapi begitu hendak menidurkan Archie di kamar, ia kaget bukan kepalang setelah melihat heater di kamar terbakar.

“Ia seharusnya tidur di kamar itu,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Tak Ada Pendeteksi Asap

Meghan menambahkan, “Enggak ada pendeteksi asap. Ada yang kebetulan mencium asap di lorong, masuk, dan memadamkannya.”

Ia menjelaskan bahwa semua orang merasa syok dan terguncang atas kejadian ini. Namun, kala itu tugas resmi adalah hal yang tak kalah penting. Saat itu Pangeran Harry dan Meghan Markle langsung menuju jadwal lain.

“Aku enggak bisa melakukannya. Aku pasti bilang ‘uh-huh’,” kata dia.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.