Sukses

Pengabdi Setan 2 Tembus 5 Juta Penonton Lebih, Kini Membayangi KKN di Desa Penari di Puncak Box Office

Liputan6.com, Jakarta Senin (15/8/2022), Joko Anwar berbagi kabar bahagia. Film terbarunya, Pengabdi Setan 2: Communion meraup 5 juta penonton lebih hanya dalam 12 hari. Kini ia jadi film terlaris kedua tahun ini, membayangi KKN di Desa Penari di posisi puncak dengan 9,2 jutaan penonton.

Kabar ini dibagikan sutradara film Perempuan Tanah Jahanam lewat akun Instagram terverifikasinya semalam, sembari mengunggah infografis sosok mengenakan jubah dan tudung hitam polos.

Infografis itu berisi keterangan, “Berkat dukungan kalian yang telah menonton di bioskop, di hari ke-12, Pengabdi Setan 2: Communion telah disaksikan oleh lebih dari 5.000.000++ penonton. Terima kasih yang tak terhingga dari kami, salam manis.”

Menyertai pengumuman ini, Joko Anwar mewakili segenap pemain dan kru tak henti mengucap syukur. Pencapaian ini berkat dukungan para pencinta film di Tanah Air. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bagian Dari Pencapaian

Teman-teman, terima kasih kami sampaikan tak henti-henti. Malam ini, di hari ke-12 Pengabdi Setan 2 tembus 5 juta penonton. Terima kasih telah jadi bagian dari pencapaian ini,” tulisnya.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan baru-baru ini, ia mengenang Pengabdi Setan (2017) dapat banyak penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri. Secara teknik estetika, ada pencapaiannya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mau Lebih Bagus

“Untuk film yang kedua, kami enggak mau sama dari segi teknik estetika dan penceritaan. Mau lebih bagus lagi dari aspek penceritaan, akting, sinematografi, directing dan lain sebagainya,” ungkap Joko Anwar.

Setelahnya, ia mengungkap perbedaan Pengabdi Setan 2: Communion dengan pendahulunya yang ditonton 4,2 jutaan penonton. Pengabdi Setan (2017) menggunakan rumah sebagai setting.

4 dari 4 halaman

Persiapan 3 Tahun

“Kalau rumah susun kami banyak bereksplorasi, gerakan kamera lebih dinamis, art direction lebih leluasa bereksplorasi dalam menggunakan bentuk dan warna sehingga bisa memberi sensasi horor ke penonton,” ia mengulas.

Pengabdi Setan 2: Communion yang dibintangi Tara Basro, Ayu Laksmi, dan Bront Palarae dipersiapkan selama tiga tahun. Penulisan skenario dimulai sejak 2018.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS