Sukses

Helmy Yahya Ajak Pendidik Indonesia Bisa Berkomunikasi dengan Baik

Liputan6.com, Jakarta - Dunia pendidikan saat ini memiliki tugas untuk mentransfer ilmu, wawasan serta membentuk karakter anak didiknya. Helmy Yahya begitu menyadari hal tersebut.

Apalagi saat ini era digital sudah mempengaruhi metode belajar. Untuk itu, adik Tantowi Yahya ini mengajak para pendidik untuk bisa berpikir lebih kritis serta memiliki bahasa komunikasi yang berbeda dari pengajaran sebelumnya.

Bersama program Teacher Masterclass, pria yang dijuluki Raja Kuis Indonesia ini ditunjuk menjadi mentor bersama tokoh praktisi nasional lainnya yaitu Agus Mulyadi, Uswatun Hasanah, serta Lenang Manggala, yang juga Founder Nyalanesia.

Dengan mengikuti program Teacher Masterclass, diharapkan bintang film Eiffel I'm in Love 2 para pendidik Indonesia terdorong untuk memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kreatif dan Inovatif

Selain itu, Helmy Yahya ingin pendidik Indonesia dapat mengajar dengan kreatif, inovatif serta menyenangkan sehingga disukai para siswa.

"Dengan memiliki kemampuan komunikasi atau communications skill yang baik, maka pendidik bisa menyelami bagaimana menjadi seorang guru yang disenangi oleh siswanya," ungkapnya seperti keterangan tertulis yang diterima, Jumat (12/8/2022).

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dipahami Siswa

Diyakini Helmy Yahya bahwa dengan komunikasi yang baik, pengajaran yang dilakukan pendidik bisa dengan cepat menyerap kepada para siswa dan siswi.

"Dengan begitu, materi yang diajarkan jauh lebih cepat dan mudah dipahami siswa-siswinya," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

17-18 September 2022

Teacher Masterclass akan diselenggarakan oleh Nyalanesia pada 17-18 September 2022 di Surakarta. Sementara itu pendaftaran gelombang kedua kembali dibuka hingga 26 Agustus 2022.

"Program ini diselenggarakan sebagai bentuk upaya untuk turut meningkatkan kualitas pendidik dan pendidikan di Indonesia. Peserta selain akan dimentori langsung oleh tokoh-tokoh praktisi nasional juga akan mendapatkan beragam fasilitas mulai dari sertifikat 40 jam pelajaran, plakat penghargaan, penginapan, hingga lokakarya dan jejaring dengan ratusan pendidik hebat se-Indonesia," papar Lenang Manggala, selaku founder Nyalanesia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS