Sukses

Kista di Batang Otak Sarwendah Berawal dari Sakit Kepala, Diserang Migrain Selama 5 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Sarwendah idap penyakit yang cukup langka. Terdapat kista dibatang otak istri Ruben Onsu yang membuatnya kerap mengalami sakit kepala hampir setiap hari.

Awalnya, Sarwendah menganggap hal itu biasa saja. Sampai akhirnya wanita 32 tahun itu memberanikan diri memeriksakan ke dokter spesialis dan mendapati penyakit tersebut bersarang di tubuhnya.

Mantan personil Cherrybelle mengatakan, dirinya sering mengalami pusing berkepanjangan sejak 5 tahun lalu. Kian hari penyakit tersebut semakin terasa hingga saat ini.

"Iya, jadi itu karena aku migrain terus. Setelah aku flashback itu, sudah dari tahun 2017," ungkap Sarwendah dikutip dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, Kamis (11/8/2022).

"Tetapi, dua tahun terakhir ini, semakin intens," sambung Sarwendah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hal Terburuk

Hal terburuk bisa saja terjadi kepada Sarwendah. Bila kista di batang otaknya pecah Sarwendah bisa saja kehilangan nyawanya.

"Ya berarti kalau dia (kista) amit-amit pecah atau dia terjadi apa-apa, ya mungkin bisa lewat (meninggal)," kata Sarwendah.

Imbas penyakit tersebut kini mempengaruhi keseimbangannya. Tak hanya itu, beberapa organ tubuhnya juga ikut bermasalah karena kista dipangkal otaknya itu.

"Karena kan di batang otak itu keseimbangan kita semuanya di situ. Jadi matanya mungkin miring sebelah, enggak bisa posisi balance, berdiri juga tidak bisa balance, dengar pun mungkin tidak bisa,” ungkap Sarwendah.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Observasi

Sarwendah sedang melakukan observasi terlebih dulu sebelum kemungkinan dirinya menjalani operasi pengangkatan kista. Dokter masih melihat ukuran kista tersebut apakah akan membesar atau mengecil.

"Ini baru satu bulan kata dokter baru observasi dulu jadi tiga sampai enam bulan kemudian baru cek lagi apakah itu membesar atau dia disitu saja dan tidak mengganggu tidak membesar ya diemin saja," kata Sarwendah.

4 dari 4 halaman

Manusia Pilihan

Wanita 32 tahun ini tidak memungkiri dirinya sedih divonis ada kista di batang otaknya. Lebih dari itu, suaminya juga sedang sakit.

Namun Sarwendah percaya bahwa dia dan suaminya adalah orang-orang yang dipilih Tuhan.

"Dibilang sedih, ya sedih, mungkin kita orang-orang yang berbeda, karena kan ini bukan sesuatu karena keluar, batuk pilek yang semua orang bisa kena. Mungkin ini sesuatu yang memang sudah dipilih emang udah jalannya," kata Sarwendah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS