Sukses

Curhat Sarwendah Soal Penyakit Kista di Otak, Bikin Pilu

Liputan6.com, Jakarta Sarwendah diketahui menderita penyakit yang mengkhawatirkan. Istri Ruben Onsu itu menceritakan kisah pilu tentang penyakit kista di dalam otaknya.

Menurut Sarwendah, seandainya kista yang ada di otaknya tidak terdeteksi dan pecah, maka nyawanya bisa terancam dan membahayakan.

"Ya berarti kalau dia (kista) amit-amit pecah atau dia terjadi apa-apa, ya mungkin bisa lewat (meninggal)," kata Sarwendah dilihat dalam acara FYP Trans7.

Diakui oleh Sarwendah penyakitnya ini membuat beberapa organnya terganggu.

"Karena batang otak kita keseimbangannya di situ mungkin matanya akan miring sebelah, berdiri juga nggak bisa lurus, dengar pun mungkin nggak bisa," imbuhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Observasi

Kini Sarwendah sedang melakukan observasi terlebih dulu, belum disarankan untuk menjalani operasi oleh dokter. Istri Ruben Onsu ini masih menjalani perawatan dan akan melihat ukuran kista tersebut apakah akan membesar atau mengecil.

"Ini baru satu bulan kata dokter baru observasi dlu jadi tiga sampai enam bulan kemudian baru cek lagi apakah itu membesar atau dia disitu saja dan tidak mengganggu tidak membesar ya diemin saja," kata Sarwendah.

Ibu tiga anak ini mengaku, awal merasakan gejala kista dari sakit kepala secara terus menerus. Pusing yang dirasakan secara tiba-tiba datang dan pergi.

"Disni (pegang kepala belakang) pusing banget. Perginya kayak jaelangkung nggak dijemput nggak diantar jadi kek tiba-tiba pusing dan tiba-tiba hilang sendiri nonstop seharian dan itu mengganggu banget," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Dipungkiri

Wanita 32 tahun ini tidak memungkiri dirinya sedih divonis ada kista di dalam otaknya. Lebih dari itu, suaminya juga sedang sakit.

Namun Sarwendah percaya bahwa dia dan suaminya adalah orang-orang yang dipilih Tuhan.

"Dibilang sedih, ya sedih, mungkin kita orang-orang yang berbeda, karena kan ini bukan sesuatu karena keluar, batuk pilek yang semua orang bisa kena. Mungkin ini sesuatu yang memang sudah dipilih emang udah jalannya," kata Sarwendah.

 

4 dari 4 halaman

Sedih

Sebelumnya Betrand Peto mengaku sedih dan belum siap kehilangan orangtuanya yang sedang sakit. 

Sebab, keduanya saat ini divonis mengidap penyakit langka. Belakangan ini, Ruben bahkan sudah menitipkan banyak pesan untuk putranya, Betrand Peto, untuk bisa menjaga kedua adiknya, Thalia dan Thania.

Betrand pun merasa sedih dengan kondisi itu. Apalagi melihat Wendah dan Ruben yang harus bolak balik ke rumah sakit.

"Aku selalu bilang sama Tuhan, Tuhan kalau memang sakitnya bisa dibagi aku mau ikut," kata Betrand Peto.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS