Sukses

Cerita Keseruan Band Cokelat Membawakan lagu Bendera yang Masih Dikenal Hingga Saat Ini

Band Cokelat juga memiliki sejumlah lagu hits yang selalu melekat di hati pendengarnya.  

Liputan6.com, Jakarta Band pop rock asal Bandung, Cokelat dikenal dengan lagu-lagunya yang Nasionalis. Selain itu, band ini memiliki nama yang unik dan sangat mudah diingat (konon nama tersebut spontan mereka temukan). Band Cokelat ini juga memiliki sejumlah lagu hits yang selalu melekat di hati pendengarnya.  

Salah satunya adalah lagu mereka yang berjudul Bendera. Memasuki bulan Kemerdekaan Indonesia, lagu hit mereka yang berjudul Bendera memang selalu berkumandang di seantero nusantara. 

Mulai dari radio-radio yang kembali memutarkan lagu tersebut hingga ke pengamen jalanan yang menjadikannya salah satu lagu wajib di bulan Agustus. Hal ini pun diakui oleh sang gitaris band Cokelat, Ernest Fardiyan Sjarif. 

"Belakangan ini, terutama di era media sosial yang sudah merambah ke segala lapisan masyarakat, lagu kita yang berjudul Bendera memang terlihat ada gejolaknya memasuki bulan Agustus ini. Mulai dari pemakaian sebagai backsound media sosial, diplatform musik digital hingga ke radio-radio nasional," ujar Ernest sang gitaris dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hits

Lagu Bendera memang merupakan hits Cokelat yang mudah dihafalkan nada dan liriknya. Musiknya pun tak lekang jaman. Wajar jika lagu tersebut masih sering terngiang di telinga para pendengarnya. Selain itu Ernest pun memiliki satu pengalaman yang tak bisa dia lupakan terkait pengalamannya membawakan lagu Bendera bersama Cokelat.

"Waktu itu Cokelat dapat kesempatan untuk main di Papua. Nah disana kebetulan situasi politik lagi kurang kondusif, lagi panas lah. Kalau nggak salah itu tahun 2003. Saat itu acara kita memang dihadiri oleh para pejabat setempat daerah tersebut. Nah, pas kita lagi membawakan lagu Bendera, ada orang-orang dari organisasi pemuda disana naik ke atas panggung," ujar Ernest.

 

3 dari 4 halaman

Panik

Dalam kondisi tersebut, Ernest dan teman-temannya pun mengaku sempat panik. 

"Kita sempat panik banget tuh, wah bakal ada kejadian apa nih. Eh ternyata mereka naik itu untuk ikut mengibarkan bendera Merah Putih yang memang sudah mereka siapkan sebelumnya. Wah lega banget langsung berasa cair suasana," tambah Ernest.

 

4 dari 4 halaman

Sukses

Sukses terus untuk Cokelat, semoga makin bersinar dengan formasi terbarunya. Sambil kita menantikan karya-karya baru dari Cokelat, mari kita simak kembali lagu Bendera jelang hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.