Sukses

6 Fakta Pengabdi Setan 2 Raih 700 Ribu Penonton Pada Hari Pertama Tayang

Kabar heboh datang dari industri film Tanah Air. Pengabdi Setan 2 Communion mencatat rekor bersejarah.

Liputan6.com, Jakarta - Film Pengabdi Setan 2 atau Pengabdi Setan 2: Communion resmi ditayangkan ke layar bioskop pada 4 Agustus 2022. 

Sehari tayang di layar lebar, film besutan sutradara Joko Anwar ini menuai respon positif dari pecinta film nasional. Film horor Indonesia yang menampilkan akting Tara Basro, Muzzaki Ramdhan, Fatih Unru, dan Ratu Felisha mengumpulkan ratusan ribu jumlah penonton.

Film Pengabdi Setan 2: Communion diketahui mencatat 700 ribuan penonton pada hari pertama penayangan. Ini sekaligus menorehkan rekor bersejarah.

Berikut, 6 fakta film Pengabdi Setan 2 mengumpulkan 700 ribu penonton di hari pertama penayangan seperti dirangkum Liputan6.com

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Film Horor dengan Jumlah Penonton Terbanyak di Hari Pertama

Angka ini mengantar Pengabdi Setan 2 sebagai film horor dengan jumlah penonton hari pertama terbanyak dalam sejarah. Ia juga jadi film Indonesia dengan jumlah penonton hari pertama terbanyak kedua.

Karya sineas Joko Anwar ini hanya kalah dari Dilan 1991 yang meraup 800.225 penonton pada hari pertama tayang di bioskop.

 

3 dari 7 halaman

2. Pencapaian Penonton Pengabdi Setan Pertama

Sutradara Perempuan Tanah Jahanam lantas mengenang pencapaian Pengabdi Setan kala dirilis pada 2017. Kala itu, Pengabdi Setan meneror 90 ribuan penonton pada hari pertama rilis.

“Pengabdi Setan 2017 dulu hari pertama 97 ribu. Sekarang 700 ribu lebih. Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada teman-teman untuk doa dan supportnya,” tulis Joko Anwar, pada 5 Agustus 2022.

4 dari 7 halaman

3. Jalan Masih Panjang

Kabar ini disampaikan Joko Anwar lewat akun Instagram terverifikasinya. “Jalan masih panjang. Mudah-mudahan Pengabdi Setan 2 bisa menghibur Indonesia dalam waktu yang lama. Amin,” Joko Anwar menyambung.

 

5 dari 7 halaman

4. Diulas Pemerhati Film

Pencapaian ini diulas akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice. “Dan inilah rekor baru opening day film horor Indonesia dan kedua tertinggi sepanjang masa, 701.891 anak Ibu telah hadir Pengabdi Setan 2: Communion,” ia mencuit pada hari yang sama.

6 dari 7 halaman

5. 500 Ribu Penonton

Sinyal sukses ini sebenarnya sudah terasa saat Pengabdi Setan 2: Communion dikabarkan mengumpulkan 500 ribuan penonton pada 4 Agustus 2022 jam 16.00 WIB.

Angka ini mengantar Pengabdi Setan 2 sebagai film horor dengan jumlah penonton hari pertama terbanyak dalam sejarah

7 dari 7 halaman

6. Kalahkan Milea: Suara dari Dilan

Peringkat ketiga dihuni Milea: Suara dari Dilan karya Fajar Bustomi dan Pidi Baiq dengan 404.762. Film KKN di Desa Penari karya Awi Suryadi membayangi di posisi keempat bersama 315.486 penonton.

Sementara itu, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 membuka lima besar dengan 313 ribuan penonton. Beredar prediksi, esok Pengabdi Setan 2 Communion akan menembus sejuta penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.