Sukses

Pidato Razman Arif Nasution di Perayaan Dua Tahun Forum Batak Intelektual: Hadapi Lawan dengan Cara Terhormat

Pengacara Razman Arif Nasution hadir dalam perayaan dua tahun Forum Batak Intelektual.

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi Forum Batak Intelektual (FBI) merayakan ulang tahunnya yang kedua. Dalam acara tersebut, pengacara Razman Arif Nasution naik mimbar untuk memberikan pidato.

Seperti diketahui, dalam organisasi tersebut, pengacara Medina Zein ini menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat. Sebagai salah satu petinggi organisasi, Razman memberi sinyal bagi setiap lawan yang menghadang.

Razman merasa terusik dengan pertanyaan seputar kader-kader FBI yang dinilai merendahkan. Untuk hal itu, ia memberi peringatan khusus melalui pidato yang dibacakannya di acara tersebut.

"Kalau ada yang masih mempertanyakan dan merendahkan martabat kader FBI, maka akan dilawan dengan cara yang terhormat bukan anarkis," kata Razman di Ballroom Whiz Prime, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu, 24 Juli 2022.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diakui Pemerintah

Sementara Ketua umum FBI, Leo Situmorang S.H., M.H., mengatakan acara pengukuhan yang dihadiri DPD, DPC sampai Ranting FBI dari seluruh Indonesia menjadi tonggak penting kehadiran ormasnya secara resmi yang sudah diakui pemerintah

Leo menegaskan, ormasnya yang sudah terdaftar resmi di Kemenkumhan, dan mempunyai kader ribuan berkomitmen hadir untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya dibidang pelayanan pendampingan hukum.

 

3 dari 4 halaman

Organisasi Sosial Kontrol

"Kami sebagai organisasi sosial kontrol, jika ada masyarakat yang kesusahan atau membutuhkan, wajib disitu ada FBI karena kami disini sudah berkomitmen bersama-sama hadir, bukan saja hanya untuk orang Batak tapi untuk semua golongan masyarakat di Indonesia," ujar Leo Situmorang.

Leo menambahkan, ormasnya akan selalu ada untuk memberikan bantuan kepada siapapun namun secara intelektual, karena para kadernya yang datang memang kebanyakan dari orang-orang yang berprofesi sebagai pengacara.

 

 

4 dari 4 halaman

Dimeriahkan Kerispatih dan Lia Calia

Acara perayaan dua tahun FBI juga menjadi momen untuk selebrasi ulang tahun Leo Situmorang sebagai ketua umum. Acara berjalan sukses dan meriah dibuka dengan tarian adat Batak dan ritual yang dimulai pada pukul 17.30 WIB.

Grup band Kerispatih dan pedangdut Lia Calia ikut meramaikan acara yang dihadiri sejumlah pengurus FBI dari jajaran DPP, DPC dan Ranting. 

"Harapanya FBI setelah dua tahun akan lebih besar lagi, solid dan NKRI tetap harga mati bagi kami," Leo Situmorang menjelaskan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.