Sukses

Defri Juliant Beri Sang Ibunda Kado Ulang Tahun dengan Lagu Berjudul Ibu, Sempat Tertunda karena Produksi yang Panjang

Lagu “Ibu” dibuat oleh Defri Juliant atas dasar keinginannya untuk memberi hadiah spesial kepada sang ibunda pada hari ulang tahunnya.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut Defri Juliant merilis single baru berupa lagu kedua dari tiga lagu yang diproduseri olehnya secara independen di bawah label Julshie Entertainment.

Single terbaru itu berjudul “Ibu” yang akan tiba pada 15 Juli 2022 mendatang. Single ini mempertahankan genre Melayu seperti lagu “Biarkan Semua Berlalu” yang telah dirilis pada Mei lalu.

Lagu “Ibu” dibuat oleh Defri Juliant atas dasar keinginannya untuk memberi hadiah spesial kepada sang ibunda pada hari ulang tahunnya.

Proses pembuatan lagu "Ibu" dikerjakan pada waktu yang bersamaan dengan single “Biarkan Semua Berlalu”. Lagu ini juga dikerjakan oleh tim yang sama, yaitu Ali Ocumond sebagai pencipta lagu dan Decky Ryan di bagian aransemen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses yang Tertunda

Proses produksi yang berjalan lebih panjang dari perkiraan, menyebabkan rencana awal perilisan pada 5 Juni atau tepat di hari ulang tahun sang ibu ke-43, jadi tertunda. Namun hal itu bukan masalah untuk Defri.

“Aku pikir tidak ada masalah, yang penting aku bisa memberikan sesuatu yang berbeda, yang bisa dikenang sampai kapanpun di ulang tahunnya yang ke-43 ini. Walaupun sedikit terlewat,” ungkap Defri terkait terlambatnya perilisan single ini, disampaikan dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Genre Pop Melayu

Defri kembali memilih genre pop Melayu untuk lagu berdurasi 4 menit 53 detik ini, sama seperti lagu sebelumnya. Pop Melayu dipilihnya karena genre ini diminati oleh para penggemar serta memiliki hype yang besar di masyarakat, khususnya wilayah Sumatera.

Walaupun begitu, sebagai alumni Liga Dangdut Indonesia 2020 alias LIDA, Defri tetap memiliki keinginan untuk fokus berkarya di genre dangdut.

“Sebenarnya aku ingin fokus di genre dangdut, tetapi aku memilih genre pop Melayu lagi karena aku melihat potensi di genre ini sangat meyakinkan. Selain itu, genre pop melayu ini sedang hype di kalangan masyarakat terkhususnya Sumatera,” ujar Defri menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Perjuangan Seorang Ibu

Lagu "Ibu" bercerita tentang perjuangan seorang ibu mulai dari dalam kandungan sampai anaknya lahir. Lagu ini juga memiliki makna kasih sayang seorang anak terhadap ibu dan ketakutan anak kepada Tuhan apabila durhaka dan melukai hati sang ibunda.

Defri berharap, pendengar lagu ini dapat memahami pesan yang ingin ia sampaikan serta dapat berkesan di hati para pendengarnya.

Single “Ibu” rilis di seluruh platform musik digital pada Jumat, 15 Juli 2022 dengan sebuah video lirik yang dirilis melalui kanal YouTube resmi miliknya, Defri Juliant.

Defri menjelaskan bahwa single ini tidak menyertakan video musik karena ia tidak sempat untuk menjalani produksi. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan di kemudian hari ia membuat membuat video musik untuk single “Ibu”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.