Sukses

Artis Sinetron Love Story Rifa Gustiana Jajal Dunia Tarik Suara, Bicara Cinta dan Kehidupan Lewat Beta Su Lelah

Liputan6.com, Jakarta Rifa Gustiana sebenarnya bukan nama baru di industri seni Tanah Air. Kembali ke dunia seni peran setelah vakum dua tahun, ia tampil dalam sinetron Jangan Panggil Gue Pak Haji yang mengudara di SCTV.

Baru-baru ini, Rifa Gustiana memperkuat sinetron harian Love Story The Series produksi Sinemart untuk saluran Satu Untuk Semua. Namun, bakatnya tak hanya akting. Rifa Gustiana juga seorang penyanyi.

Juli 2022, ia memperkenalkan single baru “Beta Su Lelah.” Video klip resminya mengudara di kanal YouTube sejak 1 Juli 2022. Single ini bisa diakses secara legal di beragam platform termasuk Spotify, Joox, Resso, dan Tiktok.

Beta Su Lelah” ditulis musisi Pace Kribo, Frangki M, dan Pieter WS. Rifa Gustiana masuk ke studio rekaman disertai alasan kuat. Ia mengaku jatuh hati pada lirik lagu “Beta Su Lelah.”

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

2 Versi

“Saya terkesan dan tersentuh dengan musik serta liriknya. Dari situ saya termotivasi dan bersemangat terjun ke dunia musik,” kata Rifa Gustiana dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Selasa (5/7/2022).

“Jadi lagu ini ada dua versi, tentang kehidupan dan percintaan. Saat nyanyi sih, aku mengambil kesimpulan tentang kehidupan aku. Aku merasa lirik lagunya masuk ke dalam aspek hidupku,” ia menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Rezeki Anakku

Rifa Gustiana memulai karier sebagai model majalah remaja pada 2022. Sejak awal, ia ingin menyanyi namun pintu kesempatan belum terbuka. Pada 2013, Rifa Gustiana berkarier lewat FTV, salah satunya berjudul Anak Tong Kosong.

Tahun yang sama, anak keduanya, M. Keanu Rizha yang berusia 11 bulan sakit dan butuh perawatan intensif. Ia pun vakum demi keluarga. Setelah balik ke dunia seni, ia berujar, “Alhamdulillah, ada saja rezekinya anakku, karena aku memang niat karena anak bismillah saja.”

4 dari 4 halaman

Terapi dan Kontrol

“Buat terapi, kontrol, lumayan besar biayanya. Aku harus bisa bagi waktu untuk anak dan syuting, semaksimal mungkin profesional di depan kamera. Meski hati enggak bisa bohong pasti sedih. Saat syuting lebih sering bawa anakku ke lokasi agar lebih tenang,” paparnya.

Rifa Gustiana berharap single “Beta Su Lelah” dan comeback-nya ke layar kaca disambut masyarakat. Baginya, seni adalah passion sekaligus panggilan hati. “Tidak mudah untuk dijalani, cukup menguras tenaga dan pikiran. Aku berusaha enjoy saja,” tutup Rifa Gustiana.