Sukses

Bob Tutupoly Meninggal Dunia, Tantowi Yahya: Entertainer Hebat Itu Telah Pergi

Liputan6.com, Jakarta - Dunia entertainment Indonesia kehilangan satu sosok hebat. Seorang penyanyi yang layak disebut legenda, sekaligus juga pembawa acara ternama yaitu Bob Tutupoly, meninggal dunia pada Selasa (5/7/2022) tengah malam.

Kepergian Bob Tutupoly itu membuat banyak orang kehilangan. Salah satunya adalah Tantowi Yahya.

Kakak kandung Helmy Yahya itu menyebut bahwa Bob Tutupoly adalah satu dari sedikit orang yang layak disebut entertainer di Indonesia. Hal itu disampaikan melalui unggahan di Instagram-nya.

"Entertainer hebat itu telah pergi. Indonesia punya banyak seniman hebat namun hanya beberapa saja yang layak disebut entertainer. Satu dari yang sedikit itu adalah Bob Tutupoli," tulisnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Namanya Terus Harum

Dalam tulisan panjang yang menyertai unggahannya itu, Tantowi merangkum perjalanan karier sang legenda dari awal menjadi penyanyi dan juga pembawa acara papan atas di Indonesia. Tantowi menyebut bahwa Bob Tutupoli adalah seniman profesional di saat adjektif ini belum benar-benar dijiwai di Indonesia.

"Bagi Bob seseorang disebut profesional, jika ia disiplin, menghargai komitmen, terus belajar dan meningkatkan kemampuan dan selalu berusaha memberikan lebih. Bob mampu bertahan hampir 5 dekade di panggung hiburan Indonesia, perlahan mundur hanya karena faktor kesehatan. Namun namanya terus harum," sambungnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Wariskan Banyak Ilmu

Tantowi Yahya juga mengatakan bahwa Bob Tutupoly bersama dengan Kris Biantoro dan Koes Hendratmo yang semuanya sudah berpulang, telah mengangkat derajat dan harkat seniman Indonesia khususnya pembawa acara.

"Ia mewariskan banyak ilmu bagi sejawat dan generasi setelahnya. Ia memang tidak membuka sekolah keterampilan MC maupun menyanyi, dia membimbing dengan memberikan contoh. Bob telah memberikan contoh bagaimana memilih lagu yang pas dengan suasana serta komunikasi di panggung yang efisien, jelas dan nyambung dengan jaman," tambah Tantowi Yahya.

 

4 dari 4 halaman

Selalu Jadi Panutan

Terakhir, Tantowi Yahya mengungkapkan bahwa ia begitu beruntung bisa mengenal dan banyak belajar dari Bob Tutupoly secara langsung. Meski saat ini sudah tiada, Bob akan selalu menjadi panutan Tantowi Yahya.

"Bagi saya dia penyanyi hebat, tidak terjebak dalam stereotipe. Bob sings like nobody and nobody sings like Bob. Sebagai Pembawa Acara, Bob akan selalu saya jadikan panutan. Ia satu dari sedikit pembawa acara yang mampu bertutur dalam bahasa Indonesia dan Inggris sama baiknya," papar Tantowi.

"Selamat jalan Bung Bob. We will miss you. Atas semua kebaikan dan ilmu yang kau wariskan, semoga Surga menjadi tempat abadimu," tutupnya.