Sukses

Uut Permatasari Ceritakan Proses Melahirkan Anak Kedua, Harus Operasi Caesar Karena Posisi Bayi Melintang

Bayi dalam kandungan Uut Permatasari berada dalam posisi melintang yang apabila dipaksakan melahirkan secara normal akan berisiko terhadap si bayi dan juga dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Uut Permatasari dan suaminya, Perwira Polisi Tri Goffarudin Pulungan, saat ini tengah berbahagia. Mereka baru saja dikaruniai anak kedua.

Uut Permatasari melahirkan pada Jumat (1/7/2022). Anak kedua Uut Permatasari itu berjenis kelamin laki-laki.

Melalui unggahan di Instagram, Uut Permatasari menyampaikan rasa syukurnya atas kelahiran putra kedua mereka. Uut Permatasari juga menceritakan proses persalinannya itu.

"Gusti Allah Maha Terbaik. Saya selalu berdoa dan memohon untuk bisa melahirkan secara normal seperti anak pertama (mas rafif) lahir dengan persalinan normal dengan BB:3,4 kg dan tinggi badan:5,1 cm," tulis Uut Permatasari pada Sabtu (2/7/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Memungkinkan

Uut Permatasari pun sudah mendapat dukungan dari keluarga dan pihak rumah sakit untuk bisa menjalani persalinan secara normal. Namun sayangnya, kondisinya tidak memungkinkan bagi Uut untuk melahirkan dengan secara normal.

"Saya pun sudah berbicara sama dr.herawati untuk melahirkan anak kedua saya dengan persalinan normal, lalu dr.herawati pun menyambut dengan baik dan antusias,namun apapun yang kita minta belum tentu yang terbaik dan apapun yang Gusti Allah berikan dan tentukan sudah pasti yang terbaik," jelasnya.

"Saat semuanya saya pasrahkan sama Gusti Allah,dan akhirnya diberilah jawaban bahwa debaynya harus keluar melalui operasi caesar padahal saya sudah siap untuk persalinan normal," kata Uut lagi.

 

3 dari 4 halaman

Posisi Melintang

Uut mengatakan bahwa sang bayi dalam kandungannya itu berada dalam posisi melintang. Apabila dipaksakan akan berisiko terhadap si bayi dan juga dirinya. Oleh karenanya, dokter menyarankan untuk menjalani operasi caesar.

"karena debaynya melintang dan terakhir sudah memasuki usia 39 minggu lebih posisi kepala debaynya sudah berada di bawah namun belum masuk ke panggul dan kepalanya bergeser ke kanan,jadi demi keselamatan Ibu dan debaynya akhirnya saya dan Dokter herawati memutuskan untuk melahirkan secara operasi caesar," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Terima Kasih

Kendati demikian, Uut Permatasari bersyukur pada akhirnya sang bayi bisa lahir dengan selamat. Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendoakan proses persaliannya.

"Alhamdulillah putra kedua saya telah lahir pukul 09.15 wib dengan selamat dan sehat dengan BB: 3,3 kg dan TB : 49 cm. Terimakasih kepada yang tercinta: suamiku,anakku mas rafif, mamiku yang sudah mendampingi dan mendoakan mamake supaya diberikan kelancaran dan keselamatan saat persalinan operasi caesar," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.