Sukses

Pengakuan Iqbaal Ramadhan Fobia Ketinggian, Nekat Lompat dari Lantai 6 Demi Mencuri Raden Saleh

Liputan6.com, Jakarta Iqbaal Ramadhan mebintangi Mencuri Raden Saleh. Dalam film karya sineas Angga Dwimas Sasongko itu, ia memerankan Piko. Ada sejumlah adegan berisiko yang dieksekusi Iqbaal Ramadhan tanpa bantuan pemeran pengganti.

Salah satunya, melompat dari lantai 6 sebuah gedung tanpa persiapan detail. Padahal, ia fobia ketinggian. Adegan yang bikin ketar-ketir ini tak bisa dilupakan bintang film Dilan 1990.

Dalam konferensi pers film Mencuri Raden Saleh di Jakarta, Rabu (29/6/2022), Iqbaal Ramadhan ditanya jurnalis benarkah adegan itu dilakukannya sendiri. “Betul (tanpa stunt-man),” jawabnya ringkas.

Melansir video konferensi pers di kanal YouTube Sambal Lalap pekan ini, Iqbal Ramadhan bilang tak punya persiapan khusus saat mengeksekusi adegan tersebut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Perkara Persiapan

“Kayaknya itu Mas Angga deh kalau persiapan, karena gue enggak dikasih persiapan. Enggak. Pokoknya pas sudah mau adegan, gue tahu memang harus ada adegan berlari di pavement di atas gedung dari lantai 6 kalau enggak salah,” ungkap Iqbaal Ramadhan.

Ia tak kaget saat diminta melompat dari lantai 6 mengingat adegan tersebut memang ada dalam skenario. Sebelum lompat, Iqbaal Ramadhan tak berupaya menghilangkan rasa takut.

3 dari 4 halaman

Ada di Skrip

“Memang sudah ada tulisannya di skrip. Cuma enggak pernah membayangkan akan setinggi itu dan begitu datang ke lokasi (syuting) hari itu juga enggak ada perasaan: Wah gue harus menakhlukkan rasa takut ini. Dari awal tuh enggak ada gitu,” ia menyambung.

Yang diingatnya saat itu, Angga Dwimas Sasongko mendekat dan menanyakan apakah sang aktor fobia ketinggian atau tidak. Bagi Iqbaal Ramadhan, jawabannya tak akan mengubah apapun.

 

4 dari 4 halaman

Lo Takut Tinggi, Enggak?

“Pas mau adegan Mas Angga nyamperin gue dan merangkul gue terus bilang: Lo takut tinggi, enggak? Ya… gue menjawab apapun pasti tetap gue yang disuruh, kan? Jadi apapun jawabannya hari itu, show must go on,” pungkasnya.

Selain Iqbaal Ramadhan, Mencuri Raden Saleh yang akan tayang di bioskop mulai 25 Agustus 2022 diperkuat Angga Yunanda, Rachel Amanda, Ari Irham, Umay Shahab, dan Aghniny Haque.