Sukses

Nam Joo Hyuk Kembali Dituding Lakukan Bullying Masa Sekolah, Penuduhnya Beda dari Sebelumnya

Liputan6.com, Seoul - Nam Joo Hyuk rupanya belum lepas dari belitan isu perundungan alias bullying yang menimpanya baru-baru ini. Meski pihak agensi sudah membantah dan mengancam akan membawa tuduhan ini ke ranah hukum, kini muncul isu senada. Namun, datangnya dari orang yang berbeda.

Dilansir dari Soompi, Rabu (29/6/2022), sebuah media Korea Selatan--yang berbeda dari yang menguak cerita ini sebelumnya--memublikasikan hasil wawancara dengan seseorang yang mengaku sebagai korban perundungan sang aktor. Seperti penuduh pertama, orang kedua ini juga mengklaim bintang Start-Up tersebut sebagai perisak.

Orang tersebut, yang disebut sebagai “A” mengatakan ia bersekolah di SMA yang sama dengan Nam Joo Hyuk. Ia juga belum pernah menceritakan pengalamannya kepada media mana pun.

A memutuskan untuk muncul ke permukaan, setelah mendengar kabar bahwa agensi Nam Joo Hyuk, Management SOOP, menyatakan akan mengambil langkah hukum melawan penuduh sang aktor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Soal Ponsel

A menuding bahwa ia kerap disuruh melakukan tugas-tugas. Nam Joo Hyuk juga diklaim sering memaksanya untuk menyalakan hotspot data di ponsel korbannya. Sang aktor juga diklaim terus mengambil alih ponsel korbannya, untuk membeli konten gim yang berbayar. 

“Selama sekolah, Nam Joo Hyuk lebih sering menggunakan smartphone-ku daripada aku sendiri,” kata A.

3 dari 4 halaman

Dipaksa Berantem

Bila permintaan Nam Joo Hyuk ditolak, atau dirinya tersinggung, A menyebut sang aktor dan teman-temannya akan membentuk lingkaran mengelilinginya. Mereka kemudian memaksa A untuk berantem dengan seseorang yang mereka pilih. Karena tak mau berkelahi, ia mengaku memilih dipukuli saja saat menghadai situasi tersebut. 

Pada hari yang sama dengan pemberitaan ini, Management SOOP mengeluarkan bantahan. 

"Kami sudah mengeceknya, dan (pernyataan itu) tidak berdasar," kata mereka. 

4 dari 4 halaman

Ambil Tindakan Hukum

Sejak tuduhan pertama keluar, pihak agensi telah membantah keras kabar miring soal sang aktor. Mereka juga menyayangkan kabar ini dipublikasikan tanpa ada klarifikasi dengan pihak agensi, sehingga sangat merugikan pihak Nam Joo Hyuk.  

“Sang aktor dan keluarganya adalah pihak yang mengalami rasa sakit terbesar karena gosip tak jelas dan desas-desus yang asal dan tidak dikonfirmasi sedikit pun,” begitu pernyataan agensi. 

Ditambahkan, "Setelah ini, agensi akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap publikasi klaim sepihak tanpa memeriksa kebenaran secara online (melalui media sosial dan YouTube)."