Sukses

Yuni Shara Gandeng Musisi Muda di Single Tanda-Tanda, Garap dengan Aransemen Kekinian

Yuni Shara membawakan lagu Tanda-Tanda ciptaan mendiang Oddie Agam.

Liputan6.com, Jakarta - Artis penyanyi Yuni Shara memperkenalkan single terbarunya yang berjudul "Tanda-Tanda". Lagu ini merupakan ciptaan mendiang Oddie Agam. Lagu "Tanda-Tanda" ini sudah dirilis pada tanggal 24 Juni 2022 dengan label RPM.

Yuni Shara memang sudah cukup lama tidak mengeluarkan album. Namun, karena pertimbangan lain, dirinya lebih memilih mengeluarkan single untuk kemudian nanti dibuatkan album.

"Tetapi tetap aja prosesnya single gitu. Nanti lama-lama jadi album. Apalagi saat ini serba digital di mana kita membuat single dengan mengikuti kekinian. Secara usia sudah nggak muda lagi," ujar Yuni Shara, saat jumpa pers secara virtual, Senin (27/6/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musisi Muda

Dalam single "Tanda-Tanda" ini, Yuni Shara meminta bantuan musisi-musisi muda dalam penggarapannya. Kakak kandung Krisdayanti itu mengaku anak-anak muda saat ini lebih memahami kondisi musik saat ini.

"Akhirnya saya cari banyak pasukan anak-anak muda gitu ya. Kalau saya nyanyi gayanya kayak saya pasti jadinya beda. Makanya saya cari-cari anak muda," ujar Yuni Shara.

 

3 dari 4 halaman

Inspirasi

Dia mengaku terinspirasi dari lagu kolaborasi Elton John dan Dua Lipa yang berjudul "Cold Heart".

"Kalau anak-anak muda yang bikin, saya ingin musiknya seperti lagu Elton John dan Dua Lipa," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Video Klip

Perilisan lagu "Tanda-Tanda" dari Yuni Shara disertai dengan peluncuran video klip. Adapun konsep video klip yang diusung yakni menampilkan animasi, sebuah hal baru bagi tante Aurel Hermansyah itu.

"Saya masih ragu pakai animasi, norak enggak ya. Kata anak saya lucu, beda," tambah Yuni Shara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.