Sukses

Beli Minyak Goreng Curah Harus Perlihatkan PeduliLindungi, Melanie Subono: Apa Hubungannya?

Liputan6.com, Jakarta - Melanie Subono, merupakan seorang selebritas Tanah Air yang juga aktivitis sosial. Putri Adrie Subono ini kerap bicara lantang bila ada sesuatu yang hal yang dianggapnya ganjil.

Seperti kabar yang baru-baru ini beredar tentang kelangkaan minyak goreng. Pemerintah pun melakukan sosialisasi dengan memberikan harga miring namun masyarakat yang membelinya harus menunjukkan "PeduliLindungi".

Tentu saja ini membuat cucu BJ Habibie kaget. Baru kali ini ia mendengar bahwa "PeduliLindungi" bisa dijadikan alat bantu.

"Jujur kalau beli minyak tunjukin ID atau KK atau apa, otak gue masih bisa berusaha nyambung nyambungin sih

Walau agak susah," tulis peraih AMI Awards 2008 sebagai Best Solo Female Rock Singer.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Apa Hubungannya?

Diakui wanita kelahiran Hamburg, Jerman, 20 Oktober 1976 ini bahwa momen ini baru terjadi di Indonesia.

"Tapi pernah baca di negara lain berlakukan sistem sama ke barang yang lagi langka banget biar ga ada yang nimbun

Tapi kali PEDULI LINDUNGI APA HUBUNGANNYAKAH ?" lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Rumput Tetangga Tak Lagi Bergoyang

Melanie Subono sudah tak tahu lagi mau bertanya dengan siapa tentang masalah ini. Untuk itu, ia pun melontarkannya di media sosial miliknya.

"Ini seriusan bukan menghina ( belum ) tapi imi BERTANYA

Rumput rumah udah ga bergoyang jadi susah ditanyain

#katamel #diarymel #melaniesubono #malaikatbrengsek #generasipenerusbangsat #peminumbertanggungjawab #gembeltapikece #nguberanggur," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Respons

Postingan Melanie Subono ini pun mengundang reaksi beragam dari warganet. Mereka pun langsung memberikan komentarnya di kolom yang tersedia.

"Aaaaaasssuuuuwoookll ngakak gw, beli minyak curah aja, yg hny 2x pke saja sdh keruh warnanya hrs pke aplikasi PL, sekiranya dpt royalti brp utk aplikasi PL? & Trs apa hubungannya, ttp kembali nenek2 n kake² klo mw beli minyak hrs pke PL🤦🏾‍♀️🤷🏾‍♀️pliss negara, jgnlah d bwt pusing klo mw bantu org🤒😌 cukup kalian data dr KTP kmrn apa ga ketahuan dr account bank nya mrk org pny ato saldo mrk brp 🤷🏾‍♀️ ah makin ribet aja," tulis salah satu warganet.

"Lebih enak dunkss ... Beli migor pake PeduliLindungi skrg, gak perlu pake uang 😂😂," timpal yang lain.

"Kasian emak gw ga punya hp, gmna beli minyaknya ya😢," tambah lainnya.