Sukses

Anak Elon Musk Jadi Transgender dan Ganti Nama, Tak Sudi Dihubung-hubungkan Lagi dengan Sang Ayah

Liputan6.com, Los Angeles - Status Elon Musk sebagai salah satu orang terkaya di dunia, sudah pasti menarik banyak orang yang ingin menjalin koneksi dengannya. Tapi ternyata ada satu orang yang sama sekali ogah disangkut-pautkan dengan sang bos Tesla.

Ironisnya, sosok itu adalah anak kandung Elon Musk sendiri.

Dilansir dari Hollywood Life, Selasa (21/6/2022), hal ini terungkap setelah anak Elon Musk membuat sebuah permohonan ganti nama ke pengadilan. Xavier Alexander Musk, yang terlahir sebagai pria, memutuskan untuk menjadi transgender dan mengubah namanya menjadi to Vivian Jenna Wilson.

Perubahan ini diketahui sudah diajukan sejak April lalu, saat anak Elon Musk ini berulang tahun ke-18, tapi baru bocor ke media hampir dua bulan kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ogah Dikaitkan

Dalam dokumen di pengadilan, anak Elon Musk ini mengungkap alasan mengapa ia memilih untuk menggunakan identitas baru. "(Perubahan ini untuk merefleksikan) identitas genderku, dan fakta bahwa saya tak mau lagi hidup atau ingin dihubungkan dengan ayah biologis saya dengan cara maupun bentuk apa pun," begitu isi pernyataan dalam dokumen. 

Untuk identitas barunya, ia memilih nama belakang milik sang ibu, Justine, saat masih gadis.

Persidangan lanjutan untuk permohonan ini akan digelar 24 Juni mendatang di Pengadilan Santa Monica, Los Angeles.

3 dari 4 halaman

Aku Mencintai Anak-anakku

Tak lama setelah media ramai memberitakan topik ini, Elon Musk bercuit via akun Twitter pribadinya. Ia membagikan sebaris kalimat pendek yang terasa seperti reaksi untuk pemberitaan ini. 

"I love all my kids so much (Aku sangat mencintai semua anak-anakku),” kata pendiri SpaceX tersebut. 

4 dari 4 halaman

Tujuh Anak Elon Musk

Elon Musk saat ini diketahui memiliki tujuh anak yang masih hidup. Anak pertamanya, Nevada Alexander, meninggal dalam usia 10 minggu pada 2002 karena sindrom kematian mendadak bayi. Setelah kejadian tragis ini, Elon dan sang istri, Justine Wilson, dikaruniai anak kembar Vivian dan Griffin Musk.

Pasangan ini kembali dikaruniai buah hati, anak kembar tiga yang dinamai Kai, Saxon dan Damian, pada 2006. Hanya saja, dua tahun kemudian Elon dan Justine memutuskan untuk bercerai. 

Elon kemudian memiliki dua anak bersama kekasihnya, Grimes. Kedua anaknya ini bernama X Æ A-Xii dan Exa Dark Sideræl Musk.